BREAKING NEWS

Sembari Berolahraga, Bupati Tinjau lokasi BBG dan Gedung Perpustakaan Daerah

Sabtu, 7 Agustus 2021 | 07:29 WITA
BeritaLutim.com

LUWU TIMUR, BERITALUTIM.COM- Ditengah kesibukannya dalam menjalankan tugas Pemerintahan dan pelayanan kemasyarakatan, Sabtu (07/08/2021), Bupati Luwu Timur, H. Budiman menyempatkan waktunya berolahraga untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuhnya. Aktivitasnya diawali dengan bermain tenis, kemudian dilanjutkan jogging di area Bundaran Batara Guru (BBG), Jalan H. Andi Hasan Opu To Hatta, Puncak Indah Malili.

Sembari berolahraga, Bupati memanfaatkan kesempatan untuk memperhatikan kondisi lokasi BBG yang nantinya diperuntukkan sebagai ruang terbuka hijau (RTH).

“Lokasi (BBG) ini akan dijadikan Ruang Terbuka Hijau (RTH), dengan adanya ruang terbuka hijau bisa dijadikan sebagai sarana untuk melakukan aktivitas fisik, seperti olahraga, Insya Allah bulan ini kita akan mulai pembangunannya mohon doa restunya mudah mudahan bisa selesai tepat waktu,” ujar Bupati.

Selain lokasi BBG, Bupati juga melihat-lihat proyek pembangunan Gedung Layanan Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Luwu Timur yang terletak berdampingan dengan lokasi BBG. Bupati ingin memastikan proyek pembangunan gedung perpustakaan ini berjalan tepat waktu.

“Dalam monitoring pengerjaan proyek ini, saya ingin memastikan secara kualitas memenuhi standar pengerjaan yang telah kita rencanakan,” terang Bupati H. Budiman.

Ia juga menghimbau pada rekanan agar pada pelaksanaan pembangunan gedung ini tapi memaksimalkan mengoptimalkan waktu yang tersedia.

Sebagai informasi, Peletakan batu pertama Gedung Layanan Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Luwu Timur dilakukan Bupati Luwu Timur pada tanggal 01 April 2021.

Pembangunan gedung ini dilakukan oleh PT. Bangun Bumi Indah dan dikerjakan selama 250 hari Kalender terhitung sejak 01 April 2021.

Anggaran pembangunan gedung perpustakaan ini Rp. 9.602.289.344 dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Bidang Pendidikan Sub Perpustakaan Fisik 2021. (hms/ikp/kominfo)

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
ARTIKEL TERKAIT