BREAKING NEWS

Sekda dan Kepala OPD Lutim Terima Suntikan Vaksin Covid19 Booster

Jumat, 4 Februari 2022 | 20:19 WITA
BeritaLutim.com
  • LUWU TIMUR, BERITALUTIM.COM- Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Timur, H. Bahri Suli dan sejumlah kepala OPD menerima penyuntikan vaksin Covid-19 dosis ke-3 atau booster untuk meningkatkan imunitas di tengah pandemi virus corona.

    Pelaksanaan vaksinasi jenis Pfizer dengan dosis 0,5 ml digelar di halaman Puskesmas Wotu, Desa Bawalipu, Kecamatan Wotu, Jum’at (04/02/22). Pelaksanaan pelayanan vaksinasi ini dikemas dalam rangka kunjungan kerja yang dicanangkan Pemkab Luwu Timur di Kecamatan Wotu.

    Sekda menjelaskan, vaksin Booster ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kekebalan tubuh mengingat Virus Covid-19 yang terus bermutasi.

    “Penyuntikan vaksin dosis ketiga yang dilakukan ini sekaligus untuk meyakinkan kepada masyarakat bahwa vaksinasi yang ia lakukan sangat aman,” ujar Sekda saat ditemui usai divaksin.

    Olehnya itu, H. Bahri Suli menghimbau kepada masyarakat yang termasuk dalam kelompok lanjut usia dan kelompok rentan agar segera mendatangi fasilitas kesehatan yang menyediakan pelayanan vaksinasi untuk menerima suntikan booster.

    Untuk diketahui, bahwa penerima vaksin dosis tahap ketiga ini ditujukan bagi masyarakat berusia 18 tahun keatas dan juga telah mendapatkan vaksinasi primer dosis lengkap (dosis pertama dan kedua) minimal 6 bulan sebelumnya.

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT