Satpol PP Luwu Timur Mengamankan Aksi Unjuk Rasa Terkait Masalah Peternakan Ayam Potong

BERITALUTIM.COM –  – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Luwu Timur turut serta dalam mengamankan aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh sejumlah warga di depan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Luwu Timur. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasi Operasi (Harbi, S.Sos) yang menurunkan puluhan anggota untuk memastikan kelancaran jalannya demonstrasi, Jumat, 26/04/24.

Aksi unjuk rasa ini merupakan bentuk penyaluran aspirasi masyarakat terkait masalah peternakan ayam potong yang berlokasi di Desa Balai Kembang, Kecamatan Mangkutana, yang telah mengganggu kenyamanan warga sekitar. Keluhan utama yang disampaikan adalah masalah lalat yang meresahkan aktivitas sehari-hari warga setempat.

Ketua DPRD Luwu Timur, Arifin, S.Ag, menyambut baik aksi unjuk rasa ini sebagai wujud partisipasi aktif masyarakat dalam pembangunan daerah. Dalam rangka menindaklanjuti aspirasi tersebut, pihak DPRD juga melibatkan beberapa dinas terkait, antara lain Dinas Perizinan dan Penanaman Modal dan Perdagangan Satpol PP (DMPTSP), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), dan Bidang Peternakan.

Salah seorang perwakilan warga Desa Balai Kembang, Sahar, mengungkapkan harapan agar masalah kesehatan dan lingkungan yang ditimbulkan oleh peternakan ayam tersebut dapat segera diselesaikan. Ia menjelaskan bahwa sejak tahun 2022 telah diadakan tiga kali pertemuan untuk membahas masalah ini, namun hingga kini belum ditemukan solusi yang memuaskan.

Sebagai langkah lanjutan, telah disepakati untuk menggelar pertemuan selanjutnya pada minggu kedua bulan Mei 2024, yang akan melibatkan beberapa dinas terkait guna mencari solusi yang tepat atas permasalahan ini. Selama berlangsungnya aksi unjuk rasa dan pertemuan, situasi tetap dalam kondisi aman dan kondusif, tanpa adanya insiden yang mengganggu ketertiban umum.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini