Satlantas Polres Lutim Berupaya Meningkatkan Keselamatan Berlalu Lintas dengan Optimalisasi Rambu dan Sosialisasi di Sekolah

BERITALUTIM.COM – Kasat Lantas Polres Luwu Timur, Muh Ali, yang baru menjabat selama kurang dari sebulan, menunjukkan komitmennya untuk meningkatkan kinerja lalu lintas dengan tujuan mengurangi angka kecelakaan di Kabupaten Luwu Timur.

Ali menyatakan bahwa demi pemahaman masyarakat, pihaknya akan mengoptimalkan rambu-rambu yang belum maksimal dengan melibatkan semua pihak terkait dalam penanganan jalan yang sering kali berlumpur.

“Pemasangan pamflet atau papan bicara akan dilakukan untuk memberikan informasi yang jelas kepada masyarakat. Papan bicara tersebut akan ditempatkan pada titik-titik yang dianggap kritis atau rawan kecelakaan,” ungkap Muh Ali.

Menyadari sebagian besar kecelakaan di Kabupaten Luwu Timur melibatkan pelajar, Muh Ali menyampaikan bahwa pihaknya akan rutin mendatangi sekolah-sekolah untuk melakukan sosialisasi tentang tertib berlalu lintas.

“Ini sejalan dengan program Kapolres Luwu Timur yang secara rutin mengunjungi sekolah setiap Minggu sekali untuk melakukan sosialisasi,” tambahnya.

Dalam upaya menyelaraskan sosialisasi di lingkungan pendidikan, Lantas Polres Luwu Timur akan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan setempat. Kerjasama ini diharapkan dapat menciptakan kesadaran akan pentingnya keselamatan berlalu lintas di kalangan pelajar. Upaya bersama ini menjadi langkah konkret untuk menciptakan lingkungan lalu lintas yang lebih aman di Kabupaten Luwu Timur.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini