RSUD I Lagaligo Mendukung Gerakan Tanam Cabai Pemkab Luwu Timur

BERITALUTIM.COM – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) I Lagaligo aktif berpartisipasi dalam mendukung gerakan tanam cabai yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Luwu Timur. Kegiatan ini dilakukan sebagai respons terhadap Surat Edaran Bupati Luwu Timur Nomor 500/0229/BUP tanggal 16 Oktober 2023 tentang Gerakan Menanam Cabai di Lingkungan Masing-masing.

Pada Jumat, 10 November 2023, Direktur RSUD I Lagaligo, dr. Benny, bersama dengan Jajaran Manajemen dan Kepala Ruangan, melaksanakan kegiatan pengumpulan bibit cabai. Bibit-bibit tersebut nantinya akan ditanam di lingkungan ruangan masing-masing.

Menurut dr. Benny, gerakan ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Luwu Timur dalam menekan inflasi, khususnya di wilayah Kabupaten Luwu Timur.

“Saya mengimbau agar para pegawai, khususnya di lingkungan RSUD I Lagaligo, ikut berperan dalam penanaman cabai di lingkungan tempat tinggalnya serta lingkungan tempat kerjanya,” ucap dr. Benny saat melakukan kegiatan monitoring lingkungan RS.

Dalam kesempatan tersebut, dr. Benny juga menekankan bahwa RSUD I Lagaligo memiliki pekarangan yang cukup luas untuk menanam cabai. Selain cabai, ia juga berharap agar kedepannya dapat ditanam tanaman komoditas lainnya.

Tidak hanya melibatkan pegawai, dr. Benny juga berharap adanya peran aktif dari petugas taman dan cleaning service dalam menjaga dan merawat tanaman yang telah ditanam. Hal ini bertujuan untuk menjaga keindahan lingkungan RSUD I Lagaligo.

Tiap pegawai yang hadir dalam kegiatan tersebut turut membawa satu bibit tanaman cabai untuk ditanam di pekarangan ruangan masing-masing. Langkah ini diharapkan dapat menjadi contoh positif bagi masyarakat luas untuk ikut serta dalam gerakan menanam cabai di lingkungan mereka. Selain memenuhi kebutuhan cabai sebagai salah satu bumbu utama masakan, kegiatan ini juga diarahkan untuk menciptakan lingkungan yang hijau dan sehat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini