Respon Cepat Keluhan Warga Desa Harapan, PT CLM Kerahkan Water Tank Untuk Suplay Air Bersih

PT CLM Kerahkan Water Tank Untuk Bantu Warga Dusun Makarti, Desa Harapan, Kecamatan Malili Yang Kekurangan Air Bersih Pasca Bencana Longsor

BERITALUTIM.COM – Akibat Hujan Lebat pada selasa Malam (16/05) mengakibatkan terjadinya Longsoran di daerah Pegunungan, Trans Lampia, Dusun Makarti, Desa Harapan, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur.

Sehingga material longsoran telah menimbun dan meratakan intake PDAM, yang selama ini menjadi sumber air bersih bagi masyarakat yang berada di Dusun Makarti.

Hal ini menyebabkan masyarakat yang berada di dusun tersebut semenjak hari Rabu pagi kemarin sudah tidak mendapatkan suplay air bersih untuk kebutuhan sehari – hari.

“Kami dari PT CLM bergerak cepat menurunkan bantuan water tank untuk meyuplai kebutuhan air bagi warga yang berada di Dusun tersebut,” kata Eksternal PT CLM, Herly, Kamis (18/05).

Berdasarkan informasi dari Kepala Dusun Makarti, lanjut Herly, kurang Lebih ada 200 Kepala Keluarga yang memanfaatkan air bersih yang bersumber dari intake yang saat ini tertimbun longsoran itu.

“Sehingga pasokan Air dari PT CLM akan dilakukan sampai dengan normalnya kembali pasokan air bagi warga,saat ini untuk sementara penyaluran air dilakukan dengan mengisi seluruh penampungan yang telah disiapkan oleh setiap Rumah,” ujar Herly.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini