Putus Rantai Penyebaran COVID-19, KKN-DK Uinam Lakukan Sosialisasi dan Bagi Masker di Angkona

MALILI — Sejumlah mahasiswa kuliah kerja nyata dari kampung (KKN-DK) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) melakukan Sosialisasi Covid-19, pembagian masker, dan penyemprotan Desinfektan di tempat ibadah (masjid,gereja), di Desa Tampinna, Kecamatan Angkona, Selasa (27/10/20).

Dalam hal tersebut, Mahasiswa KKN-DK Uinam bekerjasama dengan Tim PMI Kabupaten Luwu Timur, Kepala Desa Tampinna, Satpol PP Kecamatan Angkona, OPA genali (Generasi Alam Indonesia), dan mahasiswi KKN-DK UINAM 64 Kecamatan Angkona.

“Hal ini kami lakukan sebagai bentuk partisipasi dalam memutus penularan virus Covid-19. Melihat fenomena saat ini yang dimana masyarakat sudah mulai acuh terhadap protokol kesehatan terutama pemakaian masker,” kata Koordinator Desa (Kordes), Ma’rif Amirullah.

Ma’rif menjelaskan, ia bersama PMI Kabupaten Luwu Timur bekerja sama dengan mahasiswa KKN-DK UINAM 64 melakukan penyuluhan covid-19 dengan bersosialisasi dan pembagian masker yang sesuai standar kesehatan di pasar Tampinna.

Ia juga berharap agar masyarakat sekitar dapat mematuhi protokol kesehatan, termasuk menggunakan masker saat di luar rumah.

“Harapan dari sosialisasi penyuluhan covid ini agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan kapanpun dan dimanapun. Melihat kondisi saat ini penyebaran covid-9 terkhusus kabupaten maros semakin bertambah,” harapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini