Berita Lutim

Kabar Terbaru Luwu Timur dan Sekitarnya

PT Vale Indonesia Raih Penghargaan Aditama dan Tropi Terbaik untuk Kaidah Pertambangan yang Baik

BERITALUTIM.COM, SOROWAKO – PT Vale Indonesia telah meraih penghargaan bergengsi, yaitu Aditama dan Tropi terbaik, dalam berbagai aspek pertambangan, termasuk pengelolaan teknis, konservasi mineral, serta pengelolaan lingkungan.

Penghargaan ini menjadi bukti nyata atas komitmen perusahaan dalam menerapkan kaidah pertambangan yang baik dan bertanggung jawab.

Namun, kata Manager Long Term Mine Plan PT Vale Indonesia, Muhammad Ibnu Rusjid Andi, penghargaan ini juga membawa tanggung jawab besar untuk terus mempertahankan standar tinggi yang telah dicapai. PT Vale Indonesia berencana melakukan sejumlah langkah strategis untuk memastikan bahwa praktik terbaik yang ada saat ini dapat terus berlanjut dan bahkan ditingkatkan.

Langkah pertama yang akan diambil adalah menjalani asesmen dari SDM, yang bertujuan untuk memastikan bahwa semua prosedur dan aturan yang ada tetap diterapkan secara konsisten. Selain itu, tim verifikasi akan melakukan evaluasi mendalam terhadap kondisi operasional saat ini, guna mencari area yang memerlukan peningkatan.

“Dalam upayanya untuk menjaga lingkungan, PT Vale Indonesia berkomitmen untuk tidak mencemari area sekitarnya, termasuk danau yang berada dekat dengan lokasi operasional. Setiap tahun, perusahaan juga akan melakukan evaluasi dan audit internal untuk mengidentifikasi kekurangan serta langkah perbaikan yang diperlukan,” kata Muhammad Ibnu Rusjid Andi, Juma

Melalui langkah-langkah ini, PT Vale Indonesia berharap dapat mempertahankan dan bahkan meningkatkan kualitas pengelolaan pertambangan, sehingga penghargaan yang telah diterima bisa terus dipertahankan di masa depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini