PT Vale Indonesia dan PSM Makassar Adakan Talent Scouting dan Coaching Clinic untuk Talenta Muda Lutim

BERITALUTIM.COM – PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) bekerja sama dengan PSM Makassar mengadakan Talent Scouting dan Coaching Clinic untuk para talenta muda se-Lutim di Lapangan Persesos pada Jumat-Minggu (7-9/7/2024).

Acara Talent Scouting diikuti oleh 204 peserta dari berbagai kelompok umur, mulai dari U-16, U-18 hingga U-20. Sementara itu, Coaching Clinic dihadiri oleh 146 pemain dari Sekolah Sepak Bola (SSB) se-Lutim. Kegiatan ini dipantau langsung oleh Pelatih Akademi PSM Makassar, Eric Saputra, dan timnya.

Staf Ahli Bidang Pembangunan Lutim, Rapiuddin Thahir, yang hadir dalam kesempatan tersebut, menyampaikan rasa terima kasih kepada PT Vale yang telah menghadirkan tim dari PSM Makassar untuk mengadakan dua kegiatan ini.

Menurutnya, ini adalah keuntungan besar bagi talenta-talenta di Lutim, karena tidak semua daerah di Sulawesi Selatan mendapat kesempatan seperti ini dari PSM Makassar.

“Pemerintah mendukung penuh kegiatan yang diinisiasi oleh PT Vale ini. Mudah-mudahan melalui pembinaan seperti ini, kita dapat melahirkan pemain sepak bola dari Lutim yang bisa bermain di PSM Makassar bahkan sampai di Timnas. Untuk itu, kami harapkan kegiatan ini berkelanjutan, karena para talenta muda ini harus terus dibina dan dimotivasi untuk meningkatkan kemampuannya menjadi pemain profesional,” ujar Rapiuddin, mewakili Bupati Budiman dalam pembukaan Talent Scouting dan Coaching Clinic.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini