PT CLM Luncurkan Program Zero Stunting untuk Percepatan Penanganan Stunting di Luwu Timur

BERITALUTIM.COM – PT Citra Lampia Mandiri (CLM), perusahaan tambang nikel yang beroperasi di Kabupaten Luwu Timur, meluncurkan program “Zero Stunting” sebagai bagian dari kegiatan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) di bidang kesehatan. Program ini merupakan upaya percepatan penanganan stunting, khususnya di area pemberdayaan masyarakat.

Dalam pelaksanaan program Zero Stunting ini, PT CLM berkolaborasi dengan Pemerintah Luwu Timur melalui Dinas Kesehatan, dengan fokus penanganan stunting pada balita dan ibu hamil.

“Alhamdulillah, ini merupakan program tahunan PT CLM di bidang kesehatan yang saat ini memasuki tahun kedua. Untuk tahun 2023, PT CLM kembali melaksanakan program Zero Stunting di empat desa, antara lain Desa Puncak Indah, Desa Harapan, Desa Pasi-Pasi, dan Desa Balantang, melibatkan 51 balita dan 2 ibu hamil,” ungkap Herly, Supervisor PPM PT CLM, kepada Lutimterkini.com pada Rabu (08/11/2023).

Program ini telah berlangsung di beberapa desa dan memasuki pekan kedua, melibatkan intervensi langsung terhadap balita dan ibu hamil, seperti pemberian susu, vitamin, dan makanan tambahan sesuai dengan petunjuk tim teknis penanganan stunting Kabupaten Luwu Timur. Koordinasi dilakukan melalui pemerintah desa, bidan desa, serta Komunitas Rumah Gizi.

“Harapannya, program ini dapat berjalan dengan baik hingga Desember 2023, sehingga kita bisa mencapai zero stunting di Kabupaten Luwu Timur,” tambah Herly.

Program Zero Stunting ini mencerminkan komitmen PT CLM dalam berperan aktif dalam upaya kesejahteraan dan kesehatan masyarakat di wilayah operasionalnya, memberikan dampak positif bagi perkembangan balita dan ibu hamil di Kabupaten Luwu Timur.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini