Program Pemberdayaan Masyarakat PT CLM Serahkan 1 Unit Perahu Nelayan kepada Desa Pasi-Pasi

BERITALUTIM.COM – PT Citra Lampia Mandiri (CLM) melaksanakan Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM) dengan menyerahkan 1 unit perahu nelayan kepada pemerintah Desa Pasi-Pasi. Penyerahan ini merupakan salah satu kewajiban Pemilik Izin Usaha Pertambangan (IUP) Mineral dalam menjalankan operasional pertambangannya, Sabtu 9 Maret 2024.

Penyerahan dilakukan di Dermaga Pasi-Pasi dan diterima langsung oleh Penjabat Sementara (Pjs.) Kepala Desa Pasi-Pasi, Bapak Rakhsan, yang diserahkan oleh Supervisor PPM PT CLM, Herly, S.Hut, didampingi oleh A. Dodi Manggabarani.

Herly, selaku supervisor PPM PT CLM, menjelaskan bahwa perahu nelayan tersebut akan dimanfaatkan oleh kelompok nelayan untuk kegiatan penangkapan ikan dan juga sebagai sarana pengantar wisatawan ke area wisata bakau yang terletak di Desa Pasi-Pasi.

“Diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan bantuan Program PPM ini dengan baik, meningkatkan pendapatan riil masyarakat di bidang perikanan, dan membuka potensi wisata yang ada di Desa Pasi-Pasi,” ujar Herly.

Sementara itu, Pjs. Kepala Desa Pasi-Pasi, Rakhsan, menyampaikan terima kasih atas program tersebut. Ia berharap agar program PPM PT CLM dapat terus berjalan dan memberikan manfaat serta meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini