BREAKING NEWS

Program Menyapa Desa Bupati Luwu Timur Memasuki Minggu Kelima

Rabu, 16 Februari 2022 | 13:26 WITA
BeritaLutim.com
  • LUWU TIMUR, BERITALUTIM.COM- Minggu kelima kegiatan pelaksanaan evaluasi program 2021 dan kick off program 2022 Pemerintah Kabupaten Luwu Timur berbasis kecamatan kembali berlanjut.
    Kali ini Kecamatan Towuti yang mendapat kesempatan untuk dikunjungi oleh Bupati Luwu Timur, H. Budiman, Kapolres Lutim, AKBP Silvester MM. Simamora, Pabung Martinus Pagasing, Wakil Ketua DPRD, H. Usman Sadik, Sekda, H. Bahri Suli, Ketua TP PKK, Hj. Sufriaty, Anggota DPRD Lutim, para Asisten dan Staf Ahli, serta para Kepala OPD, dan Camat Towuti, Saenal.
    Selama tiga hari berkantor di Kecamatan Towuti, rombongan Bupati Luwu Timur juga sekaligus akan melakukan kunjungan ke desa-desa untuk silaturahmi dan melakukan verifikasi proposal oleh tim verifikasi program 1 miliar 1 desa.
    Seperti yang terlihat pada hari pertama, Rabu (16/02/2022), Bupati Luwu Timur, H. Budiman bersama unsur Forkopimda terlebih dahulu mengunjungi 5 desa yang ada didalam Kota Towuti, yakni Desa Lioka, Baruga, Langkea Raya, Wawondula dan Asuli.
    Di setiap desa yang dikunjungi, Bupati bersama unsur Forkopimda disambut begitu hangat oleh Kepala Desa beserta jajarannya. Ada pula yang menyambut dengan tarian adat, seperti tarian Momani adat Padoe dan Tari Pa’ Gellu adat Toraja.
    Bupati Budiman mengucapkan terima kasih kepada kepala desa yang menyambutnya begitu hangat dan istimewa. “Ini menandakan bahwa kedatangan pemerintah kabupaten memang sudah sangat di tunggu-tunggu,” katanya mengawali sambutannya.
    Terkait tujuan dirinya bersama unsur Forkopimda dan para Kepala OPD berkunjung ke desa-desa tidak lain adalah agar semua pejabat pernah melihat dan menginjak semua kantor desa yang ada di Lutim.
    Tidak hanya itu, Budiman juga menegaskan bahwa kunkernya ini juga untuk mendengarkan langsung aspirasi-aspirasi dan harapan-harapan kepala desa serta masyarakatnya, karena bisa jadi ada yang pernah disampaikan oleh Alm. Thoriq Husler tapi dia tidak tau.
    “Jadi, hampir semua kepala dinas ada disini bersama kita, silahkan sampaikan harapan-harapan ta untuk kemajuan desa ta dan nanti akan langsung ditanggapi oleh dinas-nya,” ucap Bupati.
    Usai menyampaikan kata pengantarnya, Bupati Budiman mempersilahkan kepala desa atau tokoh masyarakat yang hadir untuk menyampaikan aspirasinya, harapannya atau masukan-masukannya kepada Pemerintah daerah.
    Untuk hari kedua, Kamis (17/02/2022), di pagi hari Bupati akan mengunjungi Desa Matompi, Pekaloa dan Timampu. Setelah ketiga desa tersebut, rombongan kemudian akan bertolak ke desa yang berada di seberang danau towuti yakni Desa Tokalimbo, Bantilang, Masiku, Rante Angin, dan Desa Loeha.
    Dan di hari terakhir, Jumat (18/02/2022), Bupati Luwu Timur melanjutkan kunjungannya ke lima desa terakhir yang ada di Kecamatan Towuti, yakni Desa Mahalona, Libukan Mandiri, Kalosi, Buangin, dan Desa Tole sembari juga melakukan Jumat Berbagi ke masyarakat yang membutuhkan.
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT