Program Bantuan Bagi Imam Mesjid di Luwu Timur Layak Diteruskan dan Ditingkatkan

BERITALUTIM.COM – Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Luwu Timur, Usman Sadik, menyatakan bahwa program bantuan kepada seluruh imam mesjid di Luwu Timur layak untuk diteruskan dan ditingkatkan.

Program ini diyakini akan membantu meringankan beban para imam mesjid dalam menjalankan tugas mereka.

“Dalam bentuk penghargaan kepada para imam mesjid, program tali asih Baznas ini harus terus berkelanjutan dan ditingkatkan,” ujar Usman Sadik usai menyerahkan bantuan uang tunai kepada imam mesjid dalam acara Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur pada Senin (01/04/2024) di Mesjid Al-Ikhwan Sorowako.

Usman Sadik juga memberikan apresiasi kepada Baznas Luwu Timur yang telah membuat program Tali Asih ini untuk imam mesjid. Menurutnya, tugas imam mesjid sangatlah berat, karena mereka bertanggung jawab terhadap waktu. Seorang imam mesjid harus disiplin dalam waktu saat tiba waktu shalat.

“Meskipun terdengar mudah, namun dalam aplikasinya sangatlah sulit, karena tidak semua orang dapat melepaskan kesibukannya saat tiba waktu shalat. Hanya imam mesjid yang dapat melakukannya, oleh karena itu, tugas imam mesjid sangatlah berat dan mereka perlu mendapat perhatian khusus,” jelas Usman Sadik.

Usman Sadik berharap agar bantuan yang diberikan oleh Baznas Kabupaten Luwu Timur dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dalam meringankan beban, terutama di masa-masa sulit saat ini.

Dengan adanya program bantuan ini, diharapkan para imam mesjid dapat merasa dihargai dan didukung dalam menjalankan tugas mereka dengan lebih baik.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini