BREAKING NEWS

Profil Ahmad Ronal Mantan Ajudan Almarhum Amran Syam, Calkades Asuli

Selasa, 22 Juni 2021 | 14:42 WITA
BeritaLutim.com

LUWU TIMUR, BERITALUTIM.COM- Perhelatan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kabupaten Luwu Timur bakal digelar Oktober 2021 mendatang.

Tercatat ada 62 Desa di 11 Kecamatan di Kabupaten Luwu Timur akan mengikuti Pilkades tersebut. Salah satunya Desa Asuli, Kecamatan Towuti, Kabupaten Luwu Timur, di Desa ini ada sosok pengusaha muda yang bakal ikut serta dalam Perhelatan Pilkades Serentak itu.

Namanya Ahmad Ronal, Ronal sendiri dikenal sebagai mantan ajudan pribadi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Luwu Timur almarhum Amran Syam.

Selain sebagai ajudan pribadi, Ronal yang Lahir di Palopo 05 November 1984 ini juga tercatat sebagai pengusaha muda, tidak hanya itu, ia juga pernah melanglang buana di dunia perusahaan lokal maupun nasional dan sempat menjadi karyawan PT Freeport Indonesia.

Berbekal dengan pengalaman pengalaman di dunia pertambangan dan sedikit tau tentang dunia pemerintah sejak mendampingi ketua DPRD Luwu Timur itu membuat tekad Ronal ikut serta dalam ajang tersebut.

Ronal mengatakan, dirinya maju tak lain untuk merangkul anak-anak muda untuk ikut berkontribusi di pemerintahanya jika terpilih kelak.

“Nah salah satu program yang saya tawarkan itu adalah membuat workshop kreatif anak bangsa,” katanya

Workshop ini nantinya akan menampung teman anak muda yang tidak menetap pekerjaannya dan anak muda lepas kuliah yang belum mendapatkan kerjaan.

Maka di workshop kreatif anak bangsa ini yang digerakkan oleh Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) akan mempersatukan ide-ide kreatif.

Kemudian tempat menampung hasil hasil kerajinan yang akan di jual secara online dan offline. Dengan program ini maka pemuda pemudi akan bersemangat untuk membuat hal-hal kreatif.

“Kita tahu bahwa di Desa banyak generasi muda yang memiliki potensi untuk mengembangkan ekonomi, salah satunya dengan memanfaatkan perkembangan teknologi digital seperti memasarkanya,” katanya

Pria yang memiliki bisnis kuliner ini mengambil Slogan “Pemersatu Perbedaan” di perhelatan Pilkades nanti.

“Saya mengangkat slogan itu karna kita tau bahwa Luwu Timur khususnya area pemberdayaan PT Vale sangat banyak ragam budaya dan agama,” tutupnya.

Berikut Profil Singkat Ahmad Ronal bakal Calon Kepala Desa (Calkades) Asuli

Nama : Ahmad Ronal, lahir di Palopo 05 November 1984

Bapak seorang almarhum purnawirawan ABRI Letnan Ahmad Muhammad berdarah Bugis Luwu

Riwayat pekerjaan.

-2013 kembali ke sorowako bekerja sebagai Event organizer PT Vale
2018 sampai 2020 mendampingi almarhum Amran Syam sebagai ajudan pribadi

-2020 sampai sekarang bekerja di kontraktor PT Vale dalam bidang event organizer dan catering yaitu cafe SEJALAN.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
ARTIKEL TERKAIT