Polsek Mangkutana Laksanakan Jumat Curhat Untuk Dengarkan Keluhan dan Aspirasi Warga

Luwu Timur – Polsek Mangkutana mengadakan kegiatan Jumat Curhat guna mendengarkan keluhan dan aspirasi dari warga masyarakat secara langsung.

Kegiatan Jumat Curhat dilaksanakan di Baruga, Kecamatan Kalaena, Kabupaten Luwu Timur, Jumat (13/01/23) dan dihadiri langsung oleh Kapolsek Mangkutana, AKP Nyoman Sutarja.

AKP Nyoman Sutarja mengatakan pertemuan Jumat curhat ini adalah untuk mendengar langsung curahan hati (curhat) dan aduan warga masyarakat terkait dengan pelayanan kepolisian.

“Tujuan dari program jumat curhat sebagai wadah dalam menampung aspirasi, keluhan dari masyarakat,” kata dia.

Adapun beberapa Keluhan dan masukan yang disampaikan dalam giat Jumat Curhat itu, kata AKP Nyoman, yakni dari kendaraan roda dua yang menggunakan kenalpot Bogar agar bisa ditertibkan, pasalnya kenalpot Bogar sangat meresahkan warga Desa Kalaena Kiri.

Lalu, terkait masalah Narkoba, bagaimana cara mendeteksi penyebaran di Kecamatan Kalaena, kemudian adanya kasus membawah lari istri orang apakah dapat di laporkan dan di proses secara hukum.

“Untuk yang ke empat yakni Pembangunan Kantor Polsek di Kecamatan Kalaena, karena menurut warga kecamatan Kalaena sangat rindu akan keberadaan Polsek, dan penggunaan senapan angin yang di pergunakan untuk menembak hewan peliharaan di Desa Kalaena Kiri dan tidak sesuai penggunaannya,” tutur AKP Nyoman.

Maka dari itu, AKP Nyoman berharap lewat silahturahmi Jumat curhat ini bisa dapat mengetahui kondisi atau keluhan masyarakat, sehingga bisa menjadi acuan Personil Polsek Mangkutana.

“Saya juga berharap kegiatan Jumat Curhat dapat dimanfaatkan masyarakat untuk menyampaikan setiap keluhan yang mereka alami di desa,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini