Polres Luwu Timur Tingkatkan Pelayanan dan Antisipasi Gangguan Kamtibmas serta Kelancaran Lalu Lintas pada Operasi “Lilin-2023”

BERITALUTIM.COM – Menyikapi perlunya memberikan pelayanan dan perlindungan maksimal kepada masyarakat serta menjalankan antisipasi terhadap gangguan kamtibmas dan kelancaran lalu lintas selama pelaksanaan Operasi “Lilin-2023”, Polres Luwu Timur telah mengambil langkah strategis dengan mendirikan pos pengamanan dan pos pelayanan di beberapa wilayah Kabupaten Luwu Timur.

Menurut Kapolres Luwu Timur, AKBP Zulkarnain, pos pengamanan memiliki tugas pokok utama untuk melaksanakan pengamanan terkait gangguan kamtibmas dan kelancaran lalu lintas di berbagai lokasi strategis, seperti ruas jalan, tempat wisata, perumahan/pemukiman, kantor pemerintah, tempat ibadah, bandara, pelabuhan, dan pusat perbelanjaan. Pos ini dilengkapi dengan sarana penunjang, termasuk kendaraan patroli, ambulans, alat komunikasi (alkom), panel data, alat tulis kantor (ATK), dan peralatan perlindungan pribadi.

“Pos pelayanan, di sisi lain, bertugas memberikan layanan kesehatan, informasi pelayanan mudik, dan inovasi lainnya kepada para pemudik di terminal, bandara, pelabuhan, dan sepanjang ruas jalan jalur mudik. Pos ini juga dilengkapi dengan kendaraan patroli, ambulans, alat komunikasi (alkom), panel data, ATK, dan peralatan perlindungan pribadi,” ujar Zulkarnain.

Keempat pos tersebut direncanakan akan beroperasi selama periode Operasi “Lilin-2023” guna memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat serta kelancaran arus lalu lintas selama libur akhir tahun. Zulkarnain menegaskan komitmen Polres Luwu Timur dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat demi menjaga ketertiban dan keamanan di wilayahnya.

“Ada empat pos yang didirikan, masing-masing terletak di Kecamatan Burau, Kecamatan Towuti, Kecamatan Wotu, dan Kecamatan Malili,” tambah Zulkarnain.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini