Pisang Cavendish Menjadi Primadona, Pemprov Sulsel Dukung Pengembangan Budidaya di Luwu Timur

BERITALUTIM.COM – Pisang Cavendish menjadi komoditas primadona yang sedang dikembangkan di Kabupaten Luwu Timur. Langkah ini mendapat dukungan dari Pj Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin, Bupati Luwu Timur, Budiman, dan Ketua DPRD Luwu Timur, Arifin, yang melakukan penanaman pohon pisang Cavendish di Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, pada Kamis (04/01/2024).

Arifin menyatakan bahwa budidaya pisang Cavendish di Kabupaten Luwu Timur memiliki potensi untuk menjadi komoditas andalan dan peluang bisnis yang menjanjikan di masa depan.

“Langkah yang diambil Pemprov dan Pemda Luwu Timur ini tentu mendapatkan dukungan penuh. Kami mendorong masyarakat, terutama petani, untuk ikut terlibat dalam budidaya pisang Cavendish ini,” ujar Arifin.

Ia menekankan bahwa sektor pertanian memiliki potensi besar di daerah yang dikenal sebagai Bumi Batara Guru. Adanya lahan tidur yang dapat dimanfaatkan secara produktif menjadi salah satu strategi untuk meningkatkan produktivitas pertanian.

Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, tidak hanya memberikan bibit pohon pisang Cavendish, tetapi juga melakukan penanaman secara simbolis di Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili.

“Potensi di Kabupaten Luwu Timur sungguh luar biasa. Banyak lahan kosong yang dapat dimanfaatkan untuk menanam pohon pisang Cavendish,” kata Bahtiar Baharuddin, yang didampingi Bupati Luwu Timur, Budiman, usai kegiatan penanaman pisang Cavendish.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini