Berita Lutim

Kabar Terbaru Luwu Timur dan Sekitarnya

Pertemuan PKA untuk Optimalisasi Keterbukaan Informasi Publik di Lutim Dimulai

BERITALUTIM.COM – Reformer Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Kabupaten Luwu Timur menggelar pertemuan perdana Aksi Perubahan terkait Optimalisasi Keterbukaan Informasi Publik, Selasa (08/10/2024).

Kegiatan ini bertempat di Aula Media Center Diskominfo-SP, dengan dihadiri oleh perwakilan PPID Pembantu/Pelaksana dari berbagai instansi pemerintah daerah.

Acara ini dibuka langsung oleh Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP), Hayati Ilyas, selaku Reformer PKA.

Hadir pula sebagai narasumber, Yulius, S.Sos., mantan PPID Utama Luwu Timur, yang memberikan pandangan tentang optimalisasi keterbukaan informasi publik di daerah.

Menurut Hayati, kegiatan ini bertujuan meningkatkan keterbukaan informasi publik di lingkungan pemerintah daerah, dengan harapan semua informasi yang dimiliki oleh OPD sudah tersedia secara digital melalui website PPID utama.

“Kita ingin semua instansi lebih proaktif dalam mengunggah dokumen publik. Ini akan memudahkan kita dalam menghadapi monitoring dan evaluasi dari Komisi Informasi Provinsi Sulawesi Selatan,” jelasnya.

Pertemuan ini akan berlangsung hingga Jumat mendatang, dengan agenda pendampingan intensif kepada setiap PPID yang hadir untuk meningkatkan transparansi informasi publik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini