BREAKING NEWS

Persiapan Penilaian Evaluasi KLA, Gugus Tugas Lutim Lakukan Penginputan Data

Jumat, 25 Maret 2022 | 12:15 WITA
BeritaLutim.com
  • LUWU TIMUR, BERITALUTIM.COM- Dalam rangka persiapan penilaian Evaluasi Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) Tingkat Nasional Tahun 2022. Maka Tim Gugus Tugas KLA Lutim melakukan penginputan data KLA oleh masing-masing Kluster atas indikator KLA dari Unit kerja terkait, bertempat di Aula Kantor Balitbangda, Jumat (25/03/2022).
    Hadir melakukan penginputan antara lain ; Bapelitbangda, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A), Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP), Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Kementrian Agama, Satuan Polisi Pamong Praja, Kecamatan se-Lutim, Dinas Kesehatan (Dinkes), dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD).
    Sekretaris Bapelitbangda Lutim, Mahyuddin mengatakan, penginputan data yang dilakukan sudah mencapai 400 dari target 1000, dengan presentasenya sekitar 40 persen.
    “Tentu masih dibutuhkan kerjasama teman-teman Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dari lima kluster yang masuk dalam tim KLA Lutim,” katanya.
    Mahyuddin menambahkan, penginputan data KLA itu akan dilanjutkan pada 28 Maret 2022 mendatang di Ruang Rapat Bapelitbangda.
     “Dengan melihat komitmen bersama teman-temab OPD dan fokus melengkapi kekurangan tahun lalu, saya optimis bahwa target ini akan tercapai,” imbuhnya.
    Terkait batas penginputan data KLA, dijadwalkan pada 31 Maret mendatang untuk kelima kluster, Sekretaris Bapelitbangda ini mengharapkan agar melakukan pengisian data secara maksimal.
    “KLA Lutim masih berada di level pratama, tapi Insha Allah tahun ini kita bisa naik satu kelas ke level madya. Tetapi tim menargetkan level nindia dan top level KLA,” tandas Mahyudin.
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT