Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI Ke-78 Dihadiri oleh Ketua DPRD Luwu Timur

BERITALUTIM.COM – Desa Puncak Indah, Kamis (17/8/2023) – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, upacara dilangsungkan dengan khidmat di lapangan Merdeka, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur pada Kamis (17/8/2023).

Salah satu momen penting dalam peringatan ini adalah pembacaan Teks Proklamasi yang ikonik, yang menandai kelahiran bangsa dan negara Indonesia.

Teks Proklamasi yang bersejarah itu dibacakan oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Luwu Timur, Aripin. Dalam penampilannya, Aripin terlihat mengenakan pakaian adat berwarna kuning yang megah, sambil memegang erat teks Proklamasi.

Pada kesempatan tersebut, Aripin berbicara tentang makna yang terkandung dalam Kemerdekaan bagi daerahnya dan tekad untuk meneruskan semangat para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan.

“Kemerdekaan bagi Luwu Timur bukan sekadar tanggal dalam kalender, melainkan lambang dari perjuangan panjang kami dalam meraih hak dan kebebasan kami sebagai warga negara Indonesia. Ini adalah momen yang mengingatkan kami akan pengorbanan dan semangat juang yang menggelora dari para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan,” ucap Aripin membagikan pandangannya tentang arti Kemerdekaan bagi Luwu Timur.

Sebagai Ketua DPRD Luwu Timur, Aripin merasa memiliki tanggung jawab besar untuk memelihara semangat persatuan dan memajukan pembangunan di daerahnya. “Kemerdekaan adalah tanggung jawab kita untuk terus membangun dan mewujudkan cita-cita para pendahulu kita. Kami di DPRD Luwu Timur dengan tekad yang bulat, berkomitmen untuk merumuskan kebijakan yang positif bagi masyarakat kami, serta menjaga keanekaragaman budaya dan mendorong pertumbuhan ekonomi lokal,” tuturnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini