Peresmian Jembatan Gantung Desa Tarabbi Kecamatan Malili oleh Wakil Bupati Luwu Timur dan Anggota DPR RI

BERITALUTIM.COM – Wakil Bupati Luwu Timur, Moch. Akbar A. Leluasa, hadir dalam acara peresmian Jembatan Gantung Desa Tarabbi Kecamatan Malili yang dilakukan oleh Anggota DPR RI Dapil Sulsel III, Sarce Bandaso Tandiasik, pada Senin (29/01/2024).

Jembatan yang memiliki panjang 60 meter ini, dengan total anggaran mencapai Rp. 2,7 miliar, telah dinantikan oleh warga sekitar sebagai solusi penghubung yang lebih efisien. Sebelumnya, masyarakat hanya dapat menyebrangi sungai menggunakan perahu rakitan (pincara). Keberhasilan proyek ini tidak terlepas dari perjuangan dan aspirasi Anggota Komisi V DPR RI, Sarce Bandaso Tandiasik, melalui Kementerian PUPR.

“Melalui program aspirasi di DPR RI, jembatan gantung di Desa Tarabbi ini hadir sebagai salah satu bentuk tanggung jawab saya kepada masyarakat di Dapil Sulsel III, khususnya di Kabupaten Luwu Timur,” ujar Sarce Bandaso Tandiasik saat peresmian.

Sarce berharap bahwa keberadaan jembatan ini akan memberikan dampak positif terhadap aktivitas masyarakat di Desa Tarabbi dan Desa Manurung, Kecamatan Malili. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Kementerian PUPR dan semua pihak yang turut membantu mewujudkan pembangunan jembatan ini.

Sementara itu, Wakil Bupati Luwu Timur, Moch. Akbar A. Leluasa, menyampaikan rasa syukur atas kehadiran jembatan ini yang dianggap sangat strategis karena menghubungkan dua desa, yakni Desa Tarabbi dan Desa Manurung.

“Selain bermanfaat dalam hal transportasi masyarakat, tentu cukup besar dampak positifnya terhadap ekonomi masyarakat. Atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Luwu Timur, kami ucapkan terima kasih kepada ibu Anggota DPR RI Dapil Sulsel III, Sarce Bandaso Tandiasiki yang telah mengisi pembangunan di Luwu Timur,” kata Akbar.

Akbar berharap bahwa Sarce Bandaso Tandiasik dapat terus memberikan berbagai program pembangunan untuk Bumi Batara Guru yang dicintai bersama. Ia juga mengajak seluruh masyarakat setempat untuk bersyukur dan menjaga hasil pembangunan agar tetap berdaya guna dalam jangka waktu yang panjang.

“Mari sama-sama kita wujudkan rasa syukur dengan menjaga dan merawat hasil pembangunan agar bertahan lama untuk kita manfaatkan,” pesan Akbar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini