Pengawas Adhoc Bawaslu Luwu Timur Diberikan Asuransi

MALILI, BERITALUTIM.COM- Para penyelenggara Adhoc yaitu Panwaslu Kecamatan, Panwaslu Kelurahan/Desa dan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se Kabupaten Luwu Timur diberikan asuransi jaminan kecelakaan kerja.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Luwu Timur Zainuddin menyerahkan secara simbolis sertifikat dan kartu peserta ketenagakerjaan kepada Ketua Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan yang disaksikan oleh Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Luwu Timur, Koordinator Sekretariat Bawaslu kabupaten Luwu Timur dan Jajaran Panwaslu Kecamatan se Kabupaten Luwu Timur di Media Centre Bawaslu Luwu Timur, Senin (6/7).

Ketua Bawaslu Sulawesi Selatan H.L Arumahi mengapresiasi langkah Bawaslu Kabupaten Luwu Timur untuk memberikan asuransi kecelekaan kerja kepada seluruh jajarannya.

“Saya kira hal ini sangat langka, regulasi di Permendagri pun tidak mengatur hal tersebut tapi lebih kepada inisiatif Bawaslu Kabupaten/Kota masing-masing. Mudah-mudahan inisiatif ini dapat menginspirasi Kabupaten/Kota yang lain,” ungkapnya.

Ia pun menekankan akan mendorong Kabupaten/Kota yang lain untuk mengasuransikan pengawas adhocnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Luwu Timur menjelaskan Penyerahan kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada Panwaslu Kecamatan menjadi bukti bahwa Bawaslu berkonsentrasi kepada seluruh jajarannya untuk memberikan perlindungan kecelakaan kerja.

“Hari ini, kami telah mengasuransikan seluruh Panwaslu Kecamatan. Nantinya sebanyak 127 PKD dan 538 PTPS juga akan kami beri asuransi kecelakaan kerja,” tutup Rachman.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini