BREAKING NEWS

Pendaftaran Calon Wabup Lutim Masi Dalam Proses Pembahasan

Rabu, 2 Maret 2022 | 07:59 WITA
BeritaLutim.com
  • Luwu Timur – Penetapan Jadwal Pendafataran Calon Wakil Bupati Luwu Timur masi dalam pembahasan di DPRD.

    Sekertaris Dewan, Aswan Azis, Selasa (01/03/22) mengatakan hingga saat ini belum ada penetapan jadwal, dan saat ini masi dalam pembahasan oleh Panitia Pemilihan (Panli).

    “Nanti kita menunggu hasil dari rapat Panli,” Kata dia.

    “Kalau untuk kapan rapat Panli, nanti kita tunggu saja,” Tambah Aswan.

    Pada pembahasan pendaftaran calon Wabup ini, Panli juga telah melakukan kordinasi kebeberapa pihak diantaranya, Staf Ahli dan Kemendagri.

    “Untuk pendaftaran calon Wabup ini harus dipermantap terlebih dahulu, baru bisa mengeluarkan hasilnya,” Jelas Aswan.

    Sebelumnya, Sejumlah nama mulai digadang-gadang bakal bersaing memperebutkan jabatan wakil bupati Luwu Timur. Ia akan mendampingi Budiman sisa masa jabatan 2021-2026.

    Nama yang beredar ada dari keluarga almarhum Thorig Husler dan kader parpol pengusung Thorig Husler-Budiman pada Pilkada 2020.

    Dari garis keluarga almarhum Husler, ada adiknya yaitu politisi Gerindra Deddy Muller, anggota DPRD Sulsel fraksi Golkar, Taqwa Muller dan istri almarhum Puspawaty Husler.

    Sementara dari kalangan parpol pengusung Husler-Budiman ada nama Ketua DPD II PAN Luwu Timur, Usman Sadik. Usman juga menjabat Wakil Ketua II DPRD Luwu Timur.

    Kemudian satu nama lagi yaitu Sekretaris DPC Hanura Luwu Timur, Rully Heriawan. Rully juga menjabat Anggota DPRD Luwu Timur.

    Informasi yang dihimpun, DPW PAN Sulsel sudah mengusulkan dua nama kadernya untuk jadi Wakil Bupati Luwu Timur.

    Keduanya yaitu ketua DPD PAN Lutim Usman Sadiq dan anggota DPRD Lutim Sitti Harisah.

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT