BREAKING NEWS

Pendaftar Panwascam Perempuan di Luwu Timur Tahun Ini Meningkat

Sabtu, 8 Oktober 2022 | 11:35 WITA
BeritaLutim.com
  • Luwu Timur – Animo perempuan yang mendaftar sebagai Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) di Kabupaten Luwu Timur untuk Pemilu 2024 meningkat.

    “Jika dibandingkan dengan Pemilu 2019, Alhamdulillah tahun ini, kaum perempuan yang mendaftar sebagai panitia pengawas pemilihan umum kecamatan mengalami peningkatan, walaupun persebarannya tidak merata 40 persen se Kabupaten Luwu Timur,” jelas Anggota Bawaslu Luwu Timur, Sukmawati Suaib mengatakan, Sabtu (08/10/22).

    Sebelumnya pada pemilu 2019 kata Sukmawati, pendaftar perempuan hanya mencapai 27 persen saja, sedangkan tahun ini mencapai 40 persen.

    Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas itu mengatakan jumlah pendaftar panwascam hingga ditutupnya masa pendaftaran pada 27 September 2022 sebanyak 92 orang, dengan rincian 55 pendaftar laki-laki dan 37 pendaftar perempuan.

    Dia juga menginformasikan, saat ini Bawaslu Luwu Timur melakukan perpanjangan masa pendaftaran panwaslu kecamatan karena keterwakilan perempuan belum mencapai 30 persen, khusus di empat kecamatan yaitu Burau, Tomoni Timur, Mangkutana dan Angkona.

    Perpanjangan masa pendaftaran akan berakhir pada hari ini 8 Oktober 2022 pukul 17.00 Wita.

    “Semangatnya kemudian adalah bagaimana kita mendorong keterwakilan perempuan bisa mencapai 30 persen,”pungkasnya.

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT