Pemerintah Luwu Timur Raih Banyak Penghargaan, Fraksi Gerindra Siap Awal Mendukung Pembangunan

BERITALUTIM.COM –  Pemerintah Kabupaten Luwu Timur terus mengukir prestasi gemilang dengan meraih sejumlah penghargaan dari tingkat pusat hingga provinsi Sulawesi Selatan. Capaian ini menjadi bukti konkret atas kinerja yang sangat baik dari Pemerintah Luwu Timur dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan.

Dalam rangka menunjang pencapaian tersebut, Fraksi Gerindra menegaskan komitmennya untuk terus mengawal dan mendukung pemerintah setempat dalam menyelesaikan seluruh program pembangunan yang telah ditetapkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Andi Baharuddin dari Fraksi Gerindra menyatakan bahwa meskipun telah tercapai banyak hal positif, namun masih terdapat aspek-aspek yang perlu diperbaiki demi kebaikan Luwu Timur ke depannya.

“Meskipun banyak capaian positif yang telah diraih Pemkab Luwu Timur, masih terdapat hal-hal yang harus diperbaiki untuk kemajuan Luwu Timur di masa mendatang,” ujarnya, 27 April 2024.

Baharuddin menjelaskan bahwa tahun 2023 merupakan tahun ketiga pelaksanaan Program Prioritas Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Luwu Timur 2021-2026 di berbagai sektor. Salah satu fokus utama adalah meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup masyarakat secara menyeluruh.

Berbagai upaya telah dilakukan, termasuk pengembangan perekonomian daerah yang berdaya saing, peningkatan pelayanan publik, pembangunan infrastruktur, serta pemeliharaan ketertiban dan ketentraman masyarakat.

“Kita patut bersyukur bahwa di bawah kepemimpinan Budiman, pendapatan daerah Luwu Timur semakin membaik,” tambahnya.

Lebih lanjut, Fraksi Gerindra juga menyoroti Ranperda tentang Penyelenggaraan Kabupaten Layak Anak, yang dianggap sangat menentukan bagi masa depan Luwu Timur. Mereka sepakat untuk membahas Ranperda tersebut secara cermat dan tepat guna menjaga kelangsungan pembangunan daerah.

“Drap Ranperda Kabupaten Layak Anak ini harus dibahas dan ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) Luwu Timur,” tandasnya.

Dengan komitmen dari Fraksi Gerindra dan dukungan penuh dari pemerintah serta masyarakat Luwu Timur, diharapkan pembangunan yang berkelanjutan dan inklusif dapat terus diwujudkan demi kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat Luwu Timur.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini