Pemerintah Luwu Timur Hanya Tambah Satu Unit Mobil Bus Sekolah, Lima Titik Tetap Butuh Pengadaan

BERITALUTIM.COM – Tahun ini, Pemerintah Luwu Timur hanya berhasil menambah satu unit Mobil Bus Sekolah, ungkap Kepala Dinas Perhubungan Luwu Timur, AR. Salim, saat dikonfirmasi di kantornya pada Rabu (20/03/2024).

Menurutnya, sesuai dengan visi misi Pemerintah Luwu Timur, rencananya adalah mengadaan lima unit bus sekolah. Namun, pada tahun ini baru satu unit yang berhasil direalisasikan.

“Kami memenuhinya secara bertahap, insya Allah semuanya akan terpenuhi,” ujar AR. Salim.

Ia mengakui bahwa ada lima titik di Luwu Timur yang sangat membutuhkan bus sekolah untuk mengantar jemput para pelajar dari rumah ke sekolah dan sebaliknya, yaitu: Maliowo, Lioka, Tarabbi, Mangkulande, dan Tole-Tole.

“Di wilayah-wilayah tersebut, belum ada mobil bus sekolah yang dioperasikan untuk mengangkut para pelajar. Kami telah mengetahui kondisinya, namun pengadaan bus sekolah ini juga tergantung pada keuangan daerah, sehingga pengadaannya dilakukan secara bertahap,” jelas AR. Salim.

Sebelumnya, dalam resesnya di Desa Manurung beberapa waktu lalu, Anggota DPRD Luwu Timur Hj. Harisah Suharjo menyampaikan permintaan tambahan satu unit mobil bus sekolah untuk mengangkut para siswa ke sekolah.

Armada yang sudah ada dianggap masih kurang karena belum mampu mengangkut semua pelajar, termasuk pelajar dari Desa Tarabbi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini