Pemerintah Luwu Timur Gratiskan Transportasi untuk Arus Balik Pasca Lebaran

BERITALUTIM.COM – Warga Luwu Timur dapat bersyukur karena pemerintah setempat masih memberikan layanan transportasi gratis untuk arus balik pasca Lebaran Idul Fitri 1445 H. Hal ini menjadi kabar baik bagi masyarakat, mengingat Luwu Timur sebelumnya juga telah menggratiskan transportasi untuk arus mudik.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Hj. Harisah Suharjo, Legislator dari Partai Amanat Nasional (PAN) Luwu Timur, pada Sabtu (13/04/2024).

Menurut Hj. Harisah, program ini sangat membantu meringankan beban biaya transportasi bagi warga yang ingin pulang ke tempat kerja atau melanjutkan pendidikan di Ibukota Provinsi Sulawesi Selatan.

“Walaupun saya menyadari bahwa masih ada warga yang tidak dapat merasakan manfaat dari program ini karena sudah penuh, namun bukan berarti program ini gagal atau bersifat pilih kasih. Hal ini disesuaikan dengan anggaran yang tersedia. Jika tahun ini hanya bisa disediakan 7 bus, itu adalah kemampuan keuangan kita untuk saat ini. Semoga tahun depan dapat ditambah armada busnya,” ungkap Harisah Suharjo.

Dia juga menjelaskan bahwa tujuan dari program mudik dan balik gratis ini adalah untuk melancarkan arus balik dan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Dengan menggunakan transportasi publik seperti bus, secara tidak langsung kita telah berupaya mengurangi volume kendaraan di jalan raya, sehingga dapat mencegah kemacetan lalu lintas.

Lebih lanjut, bus yang digunakan dalam program ini adalah Bus Borlindo, yang telah teruji, berpengalaman, dan profesional dalam mengoperasikan kendaraannya di jalan raya.

Dengan adanya layanan transportasi gratis ini, diharapkan masyarakat Luwu Timur dapat melakukan perjalanan dengan lebih aman, nyaman, dan terjangkau.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini