Pemerintah Kecamatan Tomoni Gelar Aksi Sosial Berbagi Paket Sembako, Sarung dan Al-Qur’an

LUWU TIMUR, BERITALUTIM.COM- Salah satu cara dalam mensyukuri nikmat yang diberikan oleh Allah SWT ialah dengan berbagi ke sesama masyarakat yang sangat membutuhkan perhatian, hal tersebut pun yang mendasari Pemerintah Kecamatan Tomoni, Kabupaten Luwu Timur dalam melakukan aksi berbagi, Jumat (02/12/2022).

Aksi berbagi ini juga dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI). Sebanyak 10 paket sembako dibagikan Pemerintah Kecamatan Tomoni yang dipimpin langsung Camat Tomoni, Catur Dyan Sintawati didampingi Sekcam, Alfian Bakran selaku Ketua KORPRI Kecamatan Tomoni beserta jajarannya.

Namun, tidak hanya berupa paket sembako yang dibagikan untuk masyarakat, pada aksi sosial ini, Pemerintah Kecamatan Tomoni juga turut membagikan 140 Al-Qur’an dan sarung sebanyak 10 lembar.

Camat Tomoni, Catur Dyan Sintawati saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp-nya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan jajarannya yang langsung menyentuh masyarakat kurang mampu dalam rangka HUT KORPRI ke 51.

“Kami sangat bersyukur bahwa KORPRI Kecamatan Tomoni mengadakan kegiatan berbagi ke sesama, walaupun belum semuanya bisa dibantu, namun semoga ini menjadi awal agar kedepan kita bisa lagi melakukan aksi sosial ini,” ujarnya.

Ia pun menilai, dengan adanya kegiatan ini, pihaknya sebagai pemerintah setempat mengetahui bahwa ternyata di Kecamatan Tomoni ini masih banyak masyarakat yang membutuhkan perhatian dan bantuan.

“Semoga kegiatan-kegiatan sosial seperti ini terus berlanjut sehingga dapat mengurangi beban masyarakat yang kurang mampu khususnya yang ada di wilayah Kecamatan Tomoni,” jelas Catur Dyan.

Terakhir, Camat Tomoni mengungkapkan bahwa, khusus untuk paket sembako, dibagikan di Desa Lestari, Mulyasri, Bangun Jaya, Beringin Jaya dan Rantemario.

“Untuk Al-Qur’an dan sarung kami bagikan di Pondok Pesantren Madinah Al Munawarah yang ada di Kelurahan Tomoni dan Pondok Pesantren Darul Hasani di Desa Beringin Jaya,” tandas Camat Tomoni.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini