Pemerintah Kabupaten Luwu Timur Wajib Fasilitasi Pemilu 2024

BERITALUTIM.COM – Pemerintah Kabupaten Luwu Timur diwajibkan untuk memberikan fasilitasi terkait kebutuhan penyelenggaraan Pemilu 2024. Kewajiban tersebut diungkapkan oleh Kepala Kesbangpol Luwu Timur, Guntur Hafid, saat menghadiri simulasi pemungutan dan perhitungan suara Pemilu 2024 di Lapangan Merdeka pada Senin, 29 Januari 2024.

Guntur menjelaskan bahwa dukungan ini didasarkan pada amanat Undang-undang terkait penyelenggaraan pemilihan umum. “Pemerintah diwajibkan mendukung memfasilitasi penyelenggaraan Pemilu di Kabupaten Luwu Timur,” kata Guntur.

Dalam upaya mendukung pelaksanaan Pemilu 2024, pemerintah Luwu Timur telah menyediakan fasilitas di setiap kecamatan untuk PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga).

“Pemerintah daerah juga telah memfasilitasi sekretariat bagi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di setiap Kecamatan. Dan Alhamdulillah, hasil koordinasi kita di kecamatan, aula-aula kecamatan akan kita tempati juga,” ungkapnya.

Langkah-langkah ini menunjukkan komitmen Pemerintah Kabupaten Luwu Timur untuk mendukung proses demokrasi dan menjamin kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024 di wilayah tersebut. Fasilitasi yang disediakan diharapkan dapat mendukung tugas penyelenggara Pemilu dan memastikan pelaksanaan pemilihan umum berjalan dengan baik dan transparan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini