Pemerintah Kabupaten Luwu Timur Gelar Sosialisasi Peraturan Ketenagakerjaan di Hari Buruh Internasional 2024

BERITALUTIM.COM – Pemerintah Kabupaten Luwu Timur melalui Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja menyelenggarakan acara sosialisasi Peraturan Ketenagakerjaan dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional Tahun 2024. Acara ini berlangsung di Gedung Serbaguna Sorowako, Kecamatan Nuha, pada Selasa (07/05/2024).

Acara ini dibuka oleh perwakilan Bupati Luwu Timur, Staf Ahli Pembangunan, Rapiuddin Tahir. Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Luwu Timur, Joni Patabi, Kepala Bidang Hubungan Industrial dan Jamsostek, A. Abd. Rasyid, Kepala BPJS Ketenagakerjaan, Kepala BPJS Kesehatan, Manajemen PT. Vale Indonesia, serta narasumber dari Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi Provinsi Sulawesi Selatan.

Sosialisasi ini secara khusus ditujukan kepada pengurus perusahaan dan serikat pekerja/serikat buruh, dengan tujuan agar mereka memahami teknik penyusunan struktur dan skala upah.

Staf Ahli Pembangunan menyatakan bahwa sosialisasi ini merupakan bagian dari peringatan Hari Buruh Internasional Tahun 2024 dengan tema “Kerja Bersama Wujudkan Pekerja/Buruh yang Kompeten”. Materi sosialisasi utamanya membahas mengenai teknik penyusunan struktur dan skala upah.

“Dengan adanya sosialisasi mengenai struktur dan skala upah ini, kita berharap dapat memahami lebih dalam tentang konsep tersebut,” kata Rapiuddin.

Rapiuddin juga mengucapkan selamat mengikuti sosialisasi kepada pengurus perusahaan dan serikat pekerja/serikat buruh dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional Tahun 2024.

Peserta kegiatan ini berjumlah 130 orang yang berasal dari PT. Vale Indonesia, Kontraktor Mitra Kerja PT. Vale Indonesia, PTPN wilayah Burau, PT. Mars Symbioscience Indonesia, Wotu, PT. Mandiri Palmerah Agrindo, Burau, PT. Teguh Wira Pratama, Angkona, serta Serikat Pekerja/Serikat Buruh se-Luwu Timur.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini