Pemerintah Kabupaten Luwu Timur Gelar Rapat Persiapan Tim Verifikasi Lapangan STBM Awards 2023

Pemerintah Kabupaten Luwu Timur (Lutim) telah mengadakan rapat persiapan penting dalam menyambut kedatangan tim verifikasi lapangan untuk STBM Awards tingkat nasional tahun 2023

BERITALUTIM.COM – Pemerintah Kabupaten Luwu Timur (Lutim) telah mengadakan rapat persiapan penting dalam menyambut kedatangan tim verifikasi lapangan untuk STBM Awards tingkat nasional tahun 2023. Rapat ini digelar di Aula Rumah Jabatan (Rujab) Bupati pada Jumat, 15 September 2023.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Forum Kabupaten/Kota Sehat (KKS) Lutim, Sufriaty Budiman. Hadir dalam rapat ini berbagai pihak terkait, termasuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang relevan, Sekretaris Camat Malili, Kepala Desa Puncak Indah, serta perwakilan dari sektor swasta.

Dalam sambutannya, Ketua KKS Lutim, Sufriaty menyampaikan pentingnya kegiatan ini yang melibatkan berbagai elemen masyarakat dan dunia usaha dalam proses penilaian verifikasi lapangan STBM Awards. Ia menekankan bahwa STBM Awards adalah penghargaan yang harus dipahami bersama oleh semua pihak, dengan fokus pada pemberdayaan masyarakat.

“STBM Awards ini harus kita pahami secara bersama-sama, dan intinya adalah masyarakat yang menjadi objeknya. Kita melibatkan diri karena kita telah memberikan bantuan melalui berbagai kegiatan dan pengarahan terkait hal ini,” kata Sufriaty.

Untuk mencapai keberhasilan dalam program STBM ini, Sufriaty menggarisbawahi pentingnya dukungan dari sektor swasta, seperti Bank Sulselbar dan PT. Vale, yang telah memberikan kontribusi melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

“Pemerintah dan dunia usaha juga turut memberikan perhatian terhadap STBM ini, dan mari kita memiliki persepsi yang sama, serta berkomunikasi dengan baik agar kita semua tahu di mana letak tanggung jawab kita masing-masing saat penilaian dilakukan,” jelas Ketua KKS Lutim.

Sufriaty juga menyampaikan harapannya agar tidak ada lagi masyarakat yang harus menggunakan jamban beratapkan langit atau masyarakat di Luwu Timur yang belum memiliki akses ke jamban yang layak.

“Kami berharap bahwa setiap kepala rumah tangga di wilayah kita memiliki akses ke jamban yang layak. Oleh karena itu, mari kita berkolaborasi dan menjaga solidaritas agar kita dapat memberikan yang terbaik saat tim verifikasi lapangan datang untuk penilaian,” tutup Sufriaty.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini