Pemerintah Kabupaten Luwu Timur Gelar Pelatihan Digital Entrepreneur Academy 2024

BERITALUTIM.COM – Pemerintah Kabupaten Luwu Timur bekerja sama dengan Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BBPSDMP) Kominfo Makassar menyelenggarakan pelatihan Digital Entrepreneur Academy (DEA) 2024. Pelatihan ini diadakan di Aula Sasana Praja Kantor Bupati dan diikuti oleh 300 peserta.

Pelatihan ini mengusung dua tema dasar, yaitu “Kewirausahaan Digital Dasar” dan “Pemasaran Digital Dasar”. Kepala Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian (Disdagkoprinum) Luwu Timur, Senfry Oktavianus, dalam pembukaannya menyatakan bahwa tujuan dari pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memberdayakan ekonomi lokal menuju era digital.

“Digitalisasi membuka peluang baru yang tidak terbatas, termasuk di bidang kewirausahaan. Oleh karena itu, kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan potensi ekonomi lokal masyarakat Luwu Timur melalui program pembangunan sumber daya manusia bagi industri UMKM. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan daya saing ekonomi lokal Luwu Timur di masa depan,” ujar Senfry.

Senfry juga mengungkapkan apresiasinya kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan ini. “Mewakili Bupati Luwu Timur, saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini. Masih banyak yang harus kita lakukan untuk Bumi Batara Guru, tetapi kegiatan hari ini merupakan upaya mewujudkan visi kita sebagai kabupaten yang berkelanjutan dan lebih maju berlandaskan nilai agama dan budaya,” tambahnya.

Fungsional Tim Pengembangan BBPSDMP Kominfo Makassar, Emilsyah Nur, juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Luwu Timur atas dukungan dan fasilitas yang telah disediakan untuk kelancaran pelatihan ini.

“Mewakili Kepala BBPSDMP Kominfo Makassar, saya mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Luwu Timur yang telah mendukung dan memberikan fasilitas terbaik dalam pelaksanaan kegiatan ini selama dua hari,” tutur Emilsyah.

Hadir dalam acara tersebut adalah staf Tim Pengembangan BBPSDMP Kominfo Makassar, staf Diskominfo-SP Luwu Timur, staf Disdagkoprinum Luwu Timur, dan peserta pelatihan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini