Pemerintah Kabupaten Luwu Timur Berharap Laporan Keuangan Dapat Meraih Opini WTP

BERITALUTIM.COM – Pemerintah Kabupaten Luwu Timur menaruh harapan besar terhadap laporan keuangan yang diserahkan pada hari ini agar dapat meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) seperti tahun-tahun sebelumnya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Luwu Timur, Budiman, saat menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) (Unaudited) Tahun Anggaran 2023 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), yang berlangsung di Kantor BPK RI Perwakilan Sulsel, Makassar, pada Senin (25/03/2024).

Budiman menjelaskan bahwa laporan keuangan yang diserahkan hari ini terdiri dari neraca, Laporan realisasi anggaran, Laporan Perubahan Sal, Laporan Arus Kas, Laporan Perubahan Ekuitas, dan catatan atas laporan keuangan.

“Kami berharap laporan yang diserahkan ini nantinya dapat memberikan petunjuk dan arahan untuk melakukan perbaikan dan penyempurnaan menjadi lebih baik terkait pengelolaan keuangan pada masa yang akan datang,” ujarnya.

“Dan kami juga berharap, dengan semakin baiknya pengelolaan keuangan, juga akan berpengaruh positif terhadap peningkatan kinerja penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Luwu Timur,” tambah Budiman.

Selanjutnya dalam kesempatan ini, Budiman menyampaikan Laporan Realisasi Anggaran Pemerintah Kabupaten Luwu Timur Tahun 2023 yang meliputi Realisasi Pendapatan Daerah, Realisasi Belanja dan Transfer, serta Sisa Lebih Penggunaan Anggaran (SILPA) Tahun 2023.

“Semoga kedepan pengelolaan keuangan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur dapat lebih baik. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada BPK telah menerima kami pagi ini. Dan kepada teman-teman saya kepala OPD dan stafnya yang telah beberapa hari tinggal di Makassar untuk menyiapkan ini demi kebaikan Kabupaten Luwu Timur,” tandasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini