Berita Lutim

Kabar Terbaru Luwu Timur dan Sekitarnya

Pelantikan Pengurus KKB Cabang Luwu Timur, Perpaduan Tradisi dan Persaudaraan

BERITALUTIM.COM – Dalam suasana penuh khidmat dan kehangatan kekeluargaan, prosesi pelantikan Pengurus Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Luwu Timur resmi digelar di Auditorium Saukotae Palopo.

Acara ini menjadi momen penting bagi masyarakat Bulukumba yang bermukim di wilayah Luwu Raya, menandai pelantikan pengurus KKB Cabang Palopo, Luwu, dan Luwu Timur untuk periode 2024-2029.

Pelantikan ini dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPP KKB, Drs. H. Andi Badi Sommeng, M.Si, dan disaksikan oleh Sekretaris Kota Palopo, Drs. Firmansyah DP, SH, M.Si.

Kegiatan ini juga menjadi ajang silaturrahim yang mempertemukan masyarakat Bulukumba dari berbagai daerah di Luwu Raya.

Dalam prosesi yang dipenuhi nuansa budaya khas Bulukumba, tarian tradisional “Pabbitte Passapu” menjadi sorotan utama. Tarian ini, yang saat ini sedang diperkenalkan ke dunia internasional, berhasil memukau hadirin dengan keindahan gerakannya. Demi menjaga kesakralan dan keaslian tarian tersebut, para penari didatangkan khusus dari Kajang, Bulukumba.

Penampilan mereka, dipadu dengan dress code serba hitam yang dikenakan oleh para peserta, menciptakan suasana yang hangat, meriah, dan penuh kebersamaan.

Sekretaris KKB Cabang Luwu Timur, Egi Ramdhani Syahriwijaya, mengungkapkan harapannya dengan terbentuknya pengurus baru ini, warga Bulukumba di Luwu Timur akan semakin bersinergi, baik dengan pemerintah, masyarakat, maupun lembaga adat setempat.

“Kami ingin mendorong peran serta kontribusi masyarakat Bulukumba di Bumi Batara Guru ini dengan semangat ‘Mali Siparappe, Tallang Sipahua’,” ujar Egi, Minggu (15/09/24).

Ia juga menambahkan semangat gotong royong dan saling mendukung harus terus ditumbuhkan di kalangan warga Bulukumba, khususnya yang berada di Luwu Timur.

Hal ini, kata Egi, merupakan bentuk nyata dari filosofi masyarakat Bulukumba yang selalu menjunjung tinggi nilai-nilai persaudaraan dan kebersamaan.

Acara ini dihadiri oleh Ketua dan para pengurus KKB se-Luwu Raya serta sejumlah tamu undangan lainnya, menjadikan pelantikan ini sebagai simbol kekuatan dan persatuan masyarakat Bulukumba di perantauan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini