Pelaksanaan Ibadah Ramadan dan Idul Fitri di Luwu Timur Berlangsung Kondusif

BERITALUTIM.COM – Wahiddin Wahid, Anggota DPRD Kabupaten Luwu Timur, mengakui bahwa pelaksanaan ibadah Ramadan, Takbir Keliling, hingga Shalat Idul Fitri di wilayah Mangkutana Raya berlangsung dengan kondusif.

Dalam pernyataannya usai melaksanakan Shalat Idul Fitri di Lapangan Sarjono, Desa Mulyasri, Tomoni pada Rabu (10/04/2024), Wahiddin menyampaikan rasa terima kasih kepada aparat keamanan dan tokoh masyarakat atas kompaknya dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama rangkaian ibadah Ramadan dan Idul Fitri 1445 H / 2024.

Menurut Wahiddin, selama sebulan penuh umat Islam menjalani ibadah Ramadan, semuanya berlangsung dengan aman dan kondusif. Warga dapat beraktivitas dan beribadah dengan nyaman dan damai.

Takbir Keliling dan Pawai Obor pada malam kemenangan juga dapat dilalui dengan aman dan tertib, meskipun beberapa kecamatan di Luwu Timur merayakannya dengan menggelar acara tersebut.

“Kita patut mengucapkan terima kasih kepada Polres Luwu Timur, Aparat TNI, Aparatur Pemkab Luwu Timur, serta tokoh masyarakat yang telah kompak menjaga situasi sehingga Ramadan dan Idul Fitri ini berlangsung aman dan damai,” kata Wahiddin.

Dia juga menyampaikan tentang pelaksanaan Shalat Idul Fitri di Lapangan Sarjono, di mana ribuan warga Tomoni memadati lapangan tersebut untuk menunaikan ibadah tersebut. Shalat Idul Fitri dilaksanakan dengan khidmat, dengan imam dan khotbah yang sangat menyentuh hati jamaah.

“Dengan cuaca yang sangat cerah, imam shalat yang baik, dan khotbah yang mengena, Shalat Idul Fitri ini berlangsung sangat khusyuk. Sebagai Anggota DPRD Luwu Timur, saya ingin memohon maaf lahir dan batin kepada keluarga besar saya, konstituen, dan sahabat-sahabat saya atas segala khilaf yang mungkin terjadi tanpa saya sadari. Mohon maafkan saya,” tutup Wahiddin.

Dengan pelaksanaan ibadah yang kondusif dan penuh makna ini, diharapkan semangat kebersamaan dan kerukunan akan terus terjaga di Luwu Timur.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini