BREAKING NEWS

Pelajar SMP YPS Singkole Sorowako Datangi Kantor Bupati Luwu Timur, Belajar Ini

Kamis, 1 April 2021 | 10:00 WITA
BeritaLutim.com
  • LUWU TIMUR, BERITALUTIM.COM- Pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) Yayasan Pendidikan Sorowako (YPS) Singkole berkunjung ke Kantor Bupati Luwu Timur dan diterima langsung oleh Wakil Bupati Luwu Timur, Budiman didampingi Asisten Administrasi Umum, Askar, diruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati Luwu Timur, Kamis (01/04/2021).

    Kegiatan kunjungan ini dilakukan dalam rangka Career Day yang merupakan bagian dari pembelajaran SMP YPS Singkole Sorowako agar menumbuhkan kesadaran siswa untuk mengetahui bagaimana gambaran pekerjaan atau profesi yang ada di bidang pemerintahan. Kegiatan tersebut merupakan program sekolah dalam rangka memperkenalkan siswa-siswi terhadap birokrasi Pemerintah Kabupaten Luwu Timur serta kepemimpinan Wakil Bupati Luwu Timur.

    Wakil Bupati Luwu Timur,Budiman menyambut kedatangan siswa-siswi SMP YPS Singkole Sorowako yang didampingi Kepala Sekolah, I.B. Darmatika, Kepala Yayasan Pendidikan Sorowako, Management PT. Vale.

    “Selamat datang di Kantor Bupati Luwu Timur, mudah-mudahan anak-anak kita ini menjadi penerus kita disini untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dan pengabdian kepada pemerintah,” tutur Budiman.

    Kedatangan mereka bertujuan untuk mengetahui tentang pemerintahan di Kabupaten Luwu Timur sendiri, termasuk mengenai struktur berjenjang dilingkungan pemerintah Kabupaten Luwu Timur, Visi misi Bupati dan Wakil Bupati.

    Namun, pertanyaan yang diajukan oleh siswa-siswi ini tidak hanya menyangkut tentang persoalan yang ada di Pemerintahan saja, mereka juga menanyakan mengenai masa kecil Wakil Bupati. ‘Apakah waktu kecil Bapak bercita-cita menjadi Bupati?’, Tanya salah satu siswi SMP YPS Singkole Sorowako.

    Wakil Bupati Luwu Timur, H. Budiman pun menjelaskan seluk-beluk mengapa beliau bisa menjadi Wakil Bupati seperti sekarang. Pertanyaan seputar masa kecil Wakil Bupati pun banyak terlontar dari mereka, diantaranya mengenai tempat lahir, hobi, dan lain sebagainya. Puas bertanya jawab, para siswa pun diizinkan untuk memasuki dan melihat-lihat ruangan Bupati. Mereka tidak meninggalkan moment seperti ini begitu saja, dengan berfoto-foto bersama wakil Bupati.

    Banyak hal dan pengetahuan yang didapatkan oleh para siswa SMP YPS Singkole Sorowako usai pertemuan dengan Wakil Bupati. Diantaranya, mereka menjadi tahu. Para siswa pun merasa senang merasakan kesempatan yang jarang, untuk berkunjung ke Kantor Bupati. Usai berkeliling diareal Kantor Bupati Luwu Timur para siswa mengunjungi Rumah Jabatan Bupati Luwu Timur.

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT