PDIP Luwu Timur Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Luwu Timur

BERITALUTIM.COM – PDIP Kabupaten Luwu Timur menjadi partai pertama yang membuka penjaringan atau pendaftaran bagi calon Kepala Daerah Luwu Timur, pada Jumat (19/04/2024).

Proses pendaftaran dilakukan di sekretariat PDIP Lutim yang terletak di Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, berdekatan dengan kantor Dinas Pendidikan Lutim.

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu PDIP Luwu Timur, Andi Muhammad Zulkarnain, menyampaikan bahwa pendaftaran dibuka sejak tanggal 19 April 2024 hingga batas waktu terakhir pada 14 Mei 2024.

Sebagai kebijakan standar, PDIP memberikan kesempatan kepada siapa pun yang memenuhi syarat formal untuk mendaftar.

“Kami sebagai pengurus memiliki tugas untuk melakukan pemetaan potensi calon kepala daerah dan secara aktif mencari calon yang berkualitas, demi terwujudnya Pilkada yang bermutu,” ujar Zulkarnain.

Meskipun demikian, proses ini tidak terbatas dan terbuka untuk masyarakat umum.

Pada hari pembukaan pendaftaran, sejumlah tokoh penting dalam struktur partai seperti Sekretaris PDIP Lutim, Ober Datte, Wakil Ketua Sukasman, Muh. Nur yang juga menjabat sebagai wakil ketua, dan Badan Hukum PDIP Agus Milas, turut hadir.

Para calon diwajibkan hadir untuk mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bentuk etika berpolitik.

Kabar tentang pembukaan pendaftaran calon kepala daerah di PDIP Luwu Timur juga menarik minat beberapa kader partai lain yang memberikan sinyal untuk mendaftar di PDIP Luwu Timur.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini