Patroli dan Pengecekan Personil Pam Ibadah Natal di Luwu Timur Menjelang Operasi Lilin 2023

BERITALUTIM.COM – Polres Luwu Timur lakukan Patroli dan pengecekan personil pam ibadah Natal di wilayah Kabupaten Luwu Timur, Minggu, tanggal 24 Desember 2023, pukul 18.00 Wita.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Luwu Timur, AKBP Zulkarnain, didampingi oleh Wakapolres Luwu Timur KOMPOL Syamsul, Kasat Lantas Polres Luwu Timur AKP Muh. Ali, dan Kasat Intelkam Polres Luwu Timur IPTU M. Aswan Sahruddin.

Sasaran patroli melibatkan dua wilayah, yaitu Wilayah 1 meliputi Kecamatan Burau, Kecamatan Wotu, Kecamatan Tomoni, Kecamatan Tomoni Timur, Kecamatan Angkona, Kecamatan Mangkutana, Kecamatan Kalaena, dan Kecamatan Malili. Wilayah 2 mencakup Kecamatan Towuti, Kecamatan Nuha, dan Kecamatan Wasuponda.

Kegiatan patroli melibatkan kunjungan ke gereja dan tempat keramaian guna menciptakan situasi aman dan kondusif serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang merayakan ibadah Natal 2023 di Kabupaten Luwu Timur.

Selama pelaksanaan patroli, dilakukan pula pengecekan terhadap gereja-gereja untuk memastikan kesiapan personel dan keamanan di sekitar tempat perayaan ibadah. Beberapa gereja yang disambangi antara lain, GKST Jemaat Moria Angkona di Desa Tampinna Kecamatan Angkona Kabupaten Luwu Timur, dan GKST Jemaat Gloria Bayondo di Desa Bayondo Kecamatan Tomoni.

Kapolres Luwu Timur, AKBP Zulkarnain, memberikan sambutan kepada jemaat yang ditemui selama kegiatan patroli dan sambang gereja.

“Selamat melaksanakan perayaan Natal 2023 dan menyambut tahun baru 2024 kepada segenap umat kristiani yang merayakan. Semoga kebahagiaan dan belas kasih Tuhan senantiasa menyertai,” ungkap AKBP Zulkarnain.

Lebih lanjut, AKBP Zulkarnain berharap agar seluruh elemen masyarakat tetap menjaga silaturahmi dan toleransi dalam beragama, serta senantiasa berkontribusi dalam menjaga situasi kamtibmas, khususnya di Kabupaten Luwu Timur.

“Polres Luwu Timur siap memberikan kontribusi dan pelayanan, serta mengharapkan dukungan penuh dari masyarakat Kabupaten Luwu Timur untuk bersama-sama membangun dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif,” tutur AKBP Zulkarnain.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini