Operasi Disdamkar Lutim, Evakuasi Korban Banjir Hingga Padamkan Kebakaran Pasar

BERITALUTIM.COM – Dinas pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkar) Kabupaten Luwu Timur sigap dan cepat dalam melakukan operasi evakuasi disejumlah peristiwa yang terjadi di Luwu Timur.

Mulai dari operasi evakusai korban banjir, evakuasi pohon tumbang, evakuasi ular, evakuasi sarang tawon dan operasi pemadaman kebakaran.

Melalui Laman Facebook resmi @Disdamkar Luwu Timur, adapun sederet operasi yang berhasil ditangani yakni diantaranya:

Pada 1 april 2023, terdapat dua titik pohon tumbang yang berlokasi di desa Baruga dan jalan menuju bypass pertigaan islamic center Malili.

“Menjelang tengah malam tepatnya pukul 00:33 wita markas komando Damkar bergerak cepat mengutus tim rescue menuju ke desa ussu untuk melakukan evakuasi warga yang terjebak banjir” Katanya.

Dikeesokan harinya sekitar pukul 21:32 wita, pos Damkar Angkona bergerak cepat menuju desa Maliwowo, bahwa telah terjadi longsor yang menimpa dua rumah warga.

Selanjutnya kebakaran di Desa Puncak Indah, tiga unit armada Damkar di kerahkan untuk melakukan pemadaman.

“Akibat kejadian ini satu rumah dan dua POM bensin Mini hangus terbakar”Katanya.

Selanjutnya kebakaran di pasar Mahalona di desa Mahalona Kecamatan Towuti.

“Setelah menerima informasi tersebut tim damkar Towuti bergerak cepat menuju ke lokasi, tepat pukul 00:35 tim damkar langsung melakukan operasi pemadam, tepat pukul 04:35 Wita operasi pemadam dinyatakan selesai” Kuncinya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini