Muh. Ikhwan Aqhar Rifai Berjanji Perjuangkan Hak Luwu Timur Jika Terpilih sebagai Anggota DPRD Provinsi

BERITALUTIM.COM – Calon Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan asal Luwu Timur, Muh. Ikhwan Aqhar Rifai, memberikan komitmen untuk memperjuangkan hak Luwu Timur agar tidak lagi menjadi hutang abadi Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Hal tersebut diungkapkan olehnya saat menggelar acara Coffee Morning di Warkop Punggawa pada Sabtu (27/01/2024).

Muh. Ikhwan menjelaskan bahwa ada puluhan miliar uang Luwu Timur yang saat ini masih berada di Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan menjadi hutang yang belum jelas kapan akan ditransfer ke Luwu Timur.

“Jika rezeki saya berhasil duduk di DPRD Provinsi, itu yang pertama saya perjuangkan,” ujarnya.

Caleg dari PDIP ini mengungkapkan keprihatinannya terkait tertahannya dana tersebut, yang berdampak pada program pembangunan di Kabupaten Luwu Timur.

Informasi yang diterimanya menunjukkan bahwa dana tersebut sudah dimasukkan dalam APBD, sehingga adanya penundaan transfer berpotensi mengganggu proyek pembangunan di daerah tersebut.

“Saya akan berupaya keras agar dana tersebut bisa ditransfer dan dimanfaatkan untuk pembangunan di Luwu Timur sesuai kebutuhan dan prioritas,” tambahnya.

Selain itu, Muh. Ikhwan Aqhar Rifai juga berencana untuk mendirikan rumah singgah bagi warga Luwu Timur di Makassar. Rumah singgah ini diharapkan dapat dimanfaatkan oleh warga Luwu Timur yang memiliki urusan di Makassar, terutama untuk kepentingan rawat inap keluarga mereka.

“Membangun rumah singgah adalah bentuk kepedulian saya terhadap warga Luwu Timur. Semoga nantinya bisa memberikan manfaat dan kenyamanan bagi mereka yang sedang berada di Makassar,” ungkapnya.

Muh. Ikhwan Aqhar Rifai yang merupakan keluarga dekat Bupati Luwu Timur, Budiman, tetap turun langsung ke masyarakat untuk menyosialisasikan diri dan menjelaskan program-programnya jika terpilih menjadi Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini