Monev di Dapil II Wotu-Burau, Alpian Ingatkan Kontraktor Jaga Kualitas Pekerjaan

LUWU TIMUR, BERITALUTIM.COM- Anggota Komisi III Bidang Pembangunan, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Luwu Timur, Alpian melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) di Daerah Pemilihan (Dapil) II Wotu-Burau, Kamis (04/08/2022).

Dalam monev tersebut Alpian, mengunjungi proyek pekerjaan tahun Angggaran 2022 dengan menggandeng Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Luwu Timur.

Legislator partai Hati NuranI Rakyat (Hanura) itu menjelaskan monev kali akan melakukan peninjauan di Desa Bahari dan Desa Lampenai, Kecamatan Wotu meninjau semua kegiatan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2022 dan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2022.

Untuk Desa Bahari, kata Alpian, ia melakukan peninjauan dibeberapa kegiatan APBD 2022 dan DAK 2022 diantaranya pembangunan jalan lanjutan peningkatan jalan ruas Bahari dan jalan Loppe di Desa Lampenai.

“Kita hanya melakukan monitoring saja dulu, apa sudah sesuai apa tidak. Sejauh mana progres kegiatannya, kualitasnya seperti apa yang akan kita tinjau,” kata Alpian.

Apabila ada pekerjaan yang tidak sesuai, lanjut Alpian, ia akan sampaikan ke pemerintah, dan akan memanggil pihak terkait untuk memberikan teguran agar cepat diperbaiki.

“Kalau ada temuan pada monitoring ini, maka kami pasti akan sampaikan pemerintah, dan akan memanggil pihak rekanan untuk dilakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) untuk dimintai keterangan atas hasil temuan,” jelas Alpian.

Selain itu, Alpian juga mengingatkan kepada kontraktor pekerjaan agar mengutamakan kualitas pekerjaan pada proyek yang dikerjakan.

“Ini penting harus mengutamakan kualitas pekerjaan agar apa, supaya masyarakat dapat manfaatnya, karna ini dari uang mereka, pajak mereka,” pungkas Alpian.

Sekadar diketahui, pembangunan jalan lanjutan peningkatan jalan ruas Bahari di Desa Bahari menelan anggaran kurang lebih Rp2,8 miliar dikerjakan oleh kontraktor pelaksana CV. Aisah Ratu Kamanre dan konsultan pengawas CV. Aryands Utama Consultan masa pelaksanaa 180 hari kalender sumber dana DAK TA. 2022.

Sedangkan pembangunan jalan paket 1 jalan Loppe Desa Lampenai menelan anggaran Rp700 juta lebih dikerjakan oleh kontraktor pelaksana PT. Bangunindo Karya Lutama dan konsultan pengawas CV. Miracle Engineering Konsultan, waktu pelaksanaan 180 hari kalender sumber dana APBD Luwu Timur. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini