BREAKING NEWS

Melihat Lebih Dekat, Bupati Budiman Ajak Kepala OPD Rapat di Objek Wisata Potensial di Luwu Timur

Sabtu, 24 Juli 2021 | 16:46 WITA
BeritaLutim.com

LUWU TIMUR, BERITALUTIM.COM- Hampir setiap akhir pekan, Bupati Luwu Timur, H. Budiman rutin mengajak serta Kepala OPD melakukan rapat koordinasi di lokasi objek wisata. Selain rakor sekaligus refreshing, juga bertujuan untuk melihat lebih dekat objek wisata potensial di wilayah Luwu Timur.

Setelah sebelumnya di Desa Loeha Pesisir Danau Towuti, kemudian pekan berikutnya di Pesisir Danau Matano Kecamatan Nuha. Kali ini rapat koordinasi di lakukan di Pulau Bulu Poloe Desa Harapan Kecamatan Malili, Sabtu (24/07/2021).

Pulau Bulu Poloe berlokasi di Teluk Bone, Desa Harapan Kecamatan Malili. Sekitar 1 jam lebih menggunakan perahu motor masyarakat, rombongan Bupati tiba di Pulau Bulu Poloe dari Pelabuhan Laut Desa Pasi-Pasi Kecamatan Malili.

Keindahan alam Pulau Bulu Poloe begitu mempesona. Panorama pasir putih hampir terlihat di sekeliling pulau. Bahkan uniknya, ada sumber air tawar di Pulau tersebut. Objek wisata Bulu Poloe yang artinya gunung terbelah dalam bahasa Indonesia itu juga banyak menyimpan kisah mitos yang diyakini masyarakat sekitar.

Salah satunya mengisahkan bahwa nama Bulu Poloe ini erat kaitannya dengan cerita Sawerigading sang Pangeran Putra Raja Luwu, Batara Lattu. Dikisahkan bahwa pulau itu berasal dari patahan gunung yang tertimpa Pohon Walenreng. Kemudian sisa patahan pohon Walenreng itu akhirnya digunakan untuk membangun kapal yang digunakan oleh Sawerigading.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
ARTIKEL TERKAIT