BREAKING NEWS

Media Gathering, Bupati Budiman Respon Postif Saran dan Masukan Para Jurnalis

Ahad/Minggu, 27 Juni 2021 | 11:03 WITA
BeritaLutim.com

LUWU TIMUR, BERITALUTIM.COM- Pemerintah Kabupaten Luwu Timur melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) melaksanakan kegiatan Media Gathering dengan media partner. Kegiatan itu dihadiri Bupati Luwu Timur, H Budiman didampingi Anggota DPRD, Mahading dan Kadis Kominfo, Masdin di Aula Wisma Golden House, Sabtu (26/06/2021).

Kabid Informasi dan Komunikasi Publik, Dinas Kominfo, Yulius mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas antara Pemerintah Daerah dengan Media Partner dalam membangun komunikasi yang lebih intens dengan rekan-rekan jurnalis.

“Kegiatan ini sebagai wadah silaturahmi antara Pemerintah Daerah dan rekan-rekan jurnalis yang secara berkala dilakukan” kata Yulius.

Anggota DPRD, Mahading mengatakan para jurnalis perlu meningkatkan kapasitasnya sehingga karya-karya jurnalistik yang dihasilkan menjadi lebih baik. Menurutnya pemerintah daerah dalam hal ini Kominfo perlu memberikan pelatihan dalam hal peningkatan kapasitas para jurnalis.

“DPRD bersama pemerintah daerah tentu sepakat memberikan porsi anggaran untuk mendukung pelatihan peningkatan kapasitas jurnalis” jelasnya.

Sementara Bupati Luwu Timur, H Budiman dalam sambutannya mengatakan Pers merupakan pilar ke empat demokrasi. Keberadaannya penting untuk membantu pemerintah daerah dalam menyebarkan informasi berkaitan dengan pelaksanaan pembangunan dan pelayanan pemerintahan.

“Meskipun pers merupakan mitra pemerintah namun bukan berarti pemerintah daerah anti kritik. Sepanjang kritikan itu untuk kebaikan bersama pemerintah tentu akan merespon masukan dan saran tersebut” kata Budiman.

“Sepanjang itu untuk kebaikan bersama, silahkan teman-teman jurnalis untuk memberikan saran dan masukan kepada pemerintah daerah. Kita tentu tidak bisa menilai diri kita sendiri dengan objektif sehingga membutuhkan orang lain untuk menilai. Target kita yang penting itu bagaimana APBD kita berjalan dengan baik” tutupnya. (hr/hms)

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
ARTIKEL TERKAIT