BREAKING NEWS

Masyarakat Diminta Tidak Panik Terkait Kelangkaan Minyak Goreng

Selasa, 1 Maret 2022 | 08:06 WITA
BeritaLutim.com
  • Luwu Timur — Masyarakat diminta tidak panik terkait minyak goreng yang saat ini agak sulit ditemukan, dan harga jualnya pun kebanyakan tidak sesuai dari Het.

    Kepala Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Disdagkop-UKM) Luwu Timur, Senfry Oktavianus mengatakan hingga saat ini pihaknya terus melakukan sidak bahkan akan membentuk tim satgas untuk menangani kelangkaan minyak goreng ini.

    “Kami harapankan masyarakat jangan khawatir, kita akan berusaha untuk menuntaskan persolan ini. Karena saat ini kami terus melakukan pemantauan ditiap-tiap pasar tradisional hingga pasar moderen,” Kata dia.

    Selain itu, untuk memasuki bulan suci ramadhan, nantinya kita akan melakukan operasi pasar, dan membuat pasar murah untuk bahan pokok.

    “Jadi kita juga menghimbau bagi para pedagang tidak boleh menjual minyak goreng diatas het, karena pelit minyak goreng Rp 14 ribu,” Kata dia.

    Sebelumnya, Pemerintah juga telah menetapkan kebijakan minyak goreng satu harga Rp 14.000 per liter. Kemudian per 1 Februari, HET minyak goreng curah ditetapkan Rp 11.500 per liter, minyak goreng kemasan sederhana Rp 13.500 per liter, dan minyak goreng kemasan premium Rp 14.000 per liter.

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT