Mahalona Raya Lega, Jalan Rusak Akan Diperbaiki

BERITALUTIM.COM – Keresahan masyarakat Mahalona Raya terkait kondisi jalan rusak di wilayah mereka mendapatkan tanggapan dari Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Luwu Timur, Wahyuddin.

Wahyuddin mengumumkan bahwa poros Mahalona-Libukang akan segera mendapat perhatian dalam pembangunan. Menurutnya, ruas jalan tersebut akan diperbaiki dengan menggunakan anggaran Inpres sebesar Rp 50 miliar.

“Dana Inpres yang kami ajukan ke pusat tahun ini, insya Allah akan terealisasi. Ruas jalan tersebut akan diperbaiki sepanjang kurang lebih 6 Km, dari Mahalona ke Lubukang Mandiri,” ungkap Wahyuddin.

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa tim dari balai besar jalan telah melakukan review desain untuk tahap lelang perbaikan jalan tersebut.

“Tiga minggu lalu, kami mendampingi tim dari balai besar jalan melakukan review desain untuk tahap lelang. Mereka berencana melakukan percepatan perbaikan melalui dana Inpres,” tambahnya.

Dana Inpres sendiri merupakan kebijakan dari pemerintah pusat di mana setiap kepala daerah dapat mengusulkan ruas jalan yang dianggap membutuhkan perbaikan.

“Kami selalu berkoordinasi dengan pihak balai terkait progres rencana peningkatan jalan tersebut,” jelas Wahyuddin.

Dengan adanya langkah-langkah ini, diharapkan keresahan masyarakat Mahalona Raya akan segera teratasi dan kondisi jalan yang rusak dapat diperbaiki untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan bertransportasi bagi seluruh pengguna jalan di wilayah tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini