Luwu Timur Diharapkan Menjadi Pemerintahan Yang Berkelas Internasional

BERITALUTIM.COM – Staf Ahli Pembangunan, Rapiuddin Tahir berharap kedepan Kabupaten Lutim ini bisa bisa menjadi pemerintah yang berkelas internasional.

Hal tersebut dikatakan Rapiuddin Tahir saat menghadiri Sosialisasi Lomba Inovasi daerah Tahun 2023, yang berlangsung di Aula Media Center Diskominfo-SP, Rabu (31/05/2023).

“Insha Allah dengan sosialisasi kompetisi inovasi ini, bisa melahirkan inovasi mulai dari SKPD hingga ke desa dengan satu inovasi, sehingga kedepan bisa meningkatkan pelayanan publik,” harapnya.

Lanjut Rapiuddin, sejak reformasi pemerintah telah meluncurkan good government yang dapat di ukur dengan capaian kinerja dan realisasi keuangan. Ini diimplementasikan didalam program kegiatan dan subkegiatan.

“Tapi saat ini, semua kerja-kerja kita yang sudah di masukan didalam RPJMD itu perlu diakses oleh masyarakat, memberikan pelayanan publik yang cepat, tepat dan tuntas,” ucap Rapiuddin.

“Sesuai aturan Perundang-Undangan Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik, dimana masyarakat ini mempunyai hak dan berkewajiban untuk memberikan perlindungan dan jaminan hak publik,” tambahnya.

Maka dari itu, Staf Ahli Pembangunan mengatakan, melalui Permendagri Nomor 104 Tahun 2018 tentang penilaian dan pemberian penghargaan atau insentif inovasi daerah.

“Maka dari itu, inovasi ini tentu saja kita replika, seperti yang dikatakan orang jepang bahwa jangan pernah malu meniru keberhasilan orang lain dan Insha Allah kita bisa melakukan hal yang sama,” jelas Rapiuddin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini