BREAKING NEWS

Limbah Perusahaan Diduga Cemari Lingkungan, PT MPA Dikunjungi Legislator

Jumat, 1 Juli 2022 | 20:21 WITA
BeritaLutim.com
  • LUWU TMUR – Anggota DPRD Luwu Timur, Alpian menyambangi PT Mandiri Palmera Agrindo (MPA) guna memastikan kabar tentang dugaan pencemaran lingkungan.

    Diketahui, beredar informasi bahwa limbah dari PT MPA telah meluber ke sungai hingga ke parit depan perusahaan.

    Alpian menjelaskan, kedatangannya ke PT MPA guna melakukan konfirmasi terkait dugaan pencemaran lingkungan dari PT MPA itu.

    “Dari kabar yang beredar hingga laporan masuk, sehingga saya memutuskan untuk turun langsung melihat kondisi di lapangan, dimana PT MPA berada di dapil saya yakni Burau,” katanya.

    Alpian juga menyebutkan bahwa Komisi III DPRD Lutim berencana akan memanggil pihak Perusahaan untuk melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP).

    “Kehadiran PT MPA ini memiliki nilai tambah untuk Pemda, dimana dengan kehadiran perusahaan ini lapangan pekerjaan buat masyarakat Burau terbuka, dan juga untuk kedepannya bisa berdampak baik bagi pemerintah,” kata Alpian.

    Sementara itu, Manager PT MPA, Dedi di hadapan Alpian mengaku bahwa limba yang meluber ke sungai memang benar adanya.

    “Iya pak, itu bukan faktor kesenjangan. Karena pipa dikolam 7 itu tersumbat sehingga limbah di kolam 7 meluap dan meluber ke parit yang mengarah ke sungai,” jelasnya.

    “Tapi kami sudah perbaiki semua, dan pihak DLH (Dinas Lingkungan Hidup) juga sudah datang,” tambah Dedi.

    Kedatangan DLH ke PT MPA juga, kata Dedi, juga telah memberikan masukan agar pipa pada kolom penampungan limbah harus ditambah.

    Sehingga Dedi meminta maaf atas kejadian meluapnya limbah yang ada di kolam 7 PT MPA.

    “Nanti kami akan menambah pipa penyaluran limbah, sesuai arahan dari DLH pak,” pungkasnya.

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT