Lepas Kontingen PGRI Lutim, Budiman Harapkan Saat Devile Kontingen Ada Tampilan Yang Unik

BERITALUTIM.COM – Bupati Luwu Timur, Budiman melepas Kontingen PGRI Kabupaten Lutim untuk mengikuti Porseni PGRI VI tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang dipusatkan di Kabupaten Soppeng, di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lutim, Kamis (22/06/2023).

Porseni yang berlangsung dari tanggal 03 hingga 07 Juli Tahun 2023 ini akan memperlombakan 18 Cabang Olahraga. Dan Kontingen PGRI Kabupaten Luwu Timur akan mengikuti semua cabor tersebut.

Budiman berpesan kepada Ketua PGRI Lutim agar menyurat untuk meminta ke Dinas Kesehatan agar petugas kesehatan diikutkan dalam porseni ini karena para umur atlit PGRI yang akan ikut sudah diatas 30-an yang tentu perlu didampingi petugas kesehatan.

“Usia-usia seperti kita ini rawan dan rentan, kita harus selalu chek up, pastikan tekanan darah, dan semuanya harus dipastikan agar bisa mengikuti porseni ini dengan sehat. Tolong jangan paksakan diri, lebih baik tidak menang daripada mengabaikan kesehatan dan keselamatan, jadi tolong utamakan kesehatan,” ucap dia.

Menurutnya, kesehatan dan keselamatan itu penting, meskipun kejuaraan PGRI butuh menang, tapi bukan itu yang menjadi utama, yang utama adalah kebersamaan, bertukar pandangan, bertukar fikiran, dan bersilaturahmi dengan seluruh anggota PGRI se-Sulawesi Selatan.

“Tanggal 1 Juli berangkat, hati-hati berkendaraan dijalanan, pastikan rumah yang akan ditempati disana representatif sehingga kita bisa nyaman. Dan saya berharap saat devile kontingen nanti, ada tampilan yang unik-unik agar orang bisa kenal,” imbu Budiman.

Sementara itu, Ketua PGRI Lutim, Adam mengatakan ada 18 cabang olahraga yang akan diikuti, dan mudah-mudahan bisa membawa 20 emas ke Luwu Timur.

Adapun jumlah atlit yang akan ikut sebanyak 118 orang gabungan dari seluruh unsur pendidikan di Luwu Timur (TK, SD, SMP, SMA, Dinas Pendidikan, SMK dan Kementerian Agama).

“Adapun cabang olahraganya ialah Volley Ball Putra Putri, Futsal, Bulutangkis, Tenis Meja, Tennis Lapangan Khusus Putra, Catur, Petanque dan Takraw. Untuk seni yang diikuti adalah Nyanyi Solo, Vocal Group, Mendongeng, StandUp Comedy, Tari Kreasi, Tari Tunggal, MTQ, Ikrar Guru, Paduan Suara dan melukis,” jelas Adam.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini