Launching Pemanfaatan Terminal Tarengge, Budiman: Terminal Ini Harus di Jaga Dengan Baik

Luwu Timur – Pemerintah Kabupaten Luwu Timur Launching Pemanfaatan Terminal Sangkurwira Tarengge Kabupaten Luwu Timur, Selasa Malam, (07/02/23).

Dimana terminal Sangkurwira Tarengge ini memiliki fugsi untuk tempat bongkar muat penumpang khususnya untuk angkutan Kota antar Provinsi.

Bupati Luwu Timur, Budiman saat launching pemanfaatan Terminal Sangkurwira Tarengge berpesan agar terminal ini dijaga dengan baik, mulai dari kebersihan hingga penerangannya.

“Saya serahkan pak Desa, dan Pak Kadis perhubungan agar terminal ini dijaga dengan baik, saya tidak mau lihat ini gelap apa lagi kalau kotor, kalau bisa angkat cleaning servis biar terawat ini,” pesan Budiman.

Lanjut Budiman, pemanfaatan terminal ini tentu sangat penting artinya, mengingat lokasi terminal yang berada di daerah pelintasan jalur darat dua provinsi yakni Sulawesi Tengah dan Sulawesi Tenggara.

“Selain berpotensi meningkatkan sumber pendapatan daerah, keberadaan terminal ini juga diharapkan dapat menggerakkan dan meningkatkan sendi-sendi perekonomian masyarakat yang berada disekitar lokasi terminal,” kata dia.

Dari informasi yang didapati pembangunan Terminal Sangkuruwira Tarengge ini merupakan Terminal Type C yang dibangun sampai dengan akhir tahun 2022 telah menghabiskan anggaran sebesar Rp 10,1 Milyar.

Dan untuk tahun 2023 ini, kembali dilakokasikan anggaran sebesar Rp 1 Milyar untuk mendukung pemanfaatan terminal baik dari sisi SDM maupun fasilitas pendukung operasional lainnya agar lebih optimal dalam pelayanan.

Turut hadir pada launching pemanfaatan Terminal Tarengge, Ketua DPRD Luwu Timur, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Luwu Timur, Sekretaris Daerah Luwu Timur, Para Staf Ahli, Asisten dan Kepala OPD Lingkup Pemkab Luwu Timur, para camat, para kepala Desa, dan tokoh masyarakat Pemuda dan Tokoh Wanita.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini