BREAKING NEWS

Kunker di Luwu Timur, Pangdam XIV/Hasanuddin Ingatkan Prajurit Bantu Pemda Sejahterahkan Masyarakat

Rabu, 9 Juni 2021 | 06:48 WITA
BeritaLutim.com

LUWU TIMUR, BERITALUTIM.COM- Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIV/Hasanuddin Mayor Jenderal (TNI) Mochamad Syafei Kasno beserta istri yang melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kabupaten Luwu Timur, Selasa (08/06/2021)

Kunjungan kerja pertama Pangdam XIV/Hasanuddin di Kabupaten Luwu Timur disertai sejumlah perwira dilingkungan Kodam XIV/Hasanuddin, Komandan Korem (Danrem) 141/Toddopuli Brigjen TNI Djashar Djamil dan Komandan Kodim (Dandim) 1403 Sawerigading, Letkol (Inf) Gunawan.

Adapun tujuan lawatan Pangdam XIV/ Hasanuddin ke kabupaten paling selatan di Provinsi Sulawesi Selatan ini yakni untuk meninjau secara langsung wilayah tetitorial Kodam XIV Hasanuddin sekaligus melakukan silaturahmi serta berkoordinasi dan berkomunikasi dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Luwu Timur beserta unsur Forkopimda.

“Kunker ke wilayah teritorial Kodam XIV/Hasanuddin merupakan program kerja saya sejak saya dilantik sebagai Pangdam” terang Pangdam XIV/Hasanuddin yang baru serah terima jabatan tanggal 01 April 2021 lalu.

Selain itu, dihadapan Bupati Luwu Timur, Ia juga menyinggung rencana peningkatan status Kodim 1403 Sawerigading menjadi Korem serta rencana penambahan Kodim di Wilayah Luwu Raya dan Koramil di Kabupaten Luwu Timur.

Mantan Pa Sahli Tk. III Bid. Komsos Panglima TNI ini mengatakan, dirinya ke Luwu Timur untuk memperkenalkan diri dan mohon doa restu dalam menjalankan tugas kedepan.

“Saya mohon doa restu mudah mudahan saya bisa menjalankan tugas yang dibebankan oleh negara ini dengan baik” ujar Pangdam lulusan Akmil 1990 ini.

Terakhir, Pangdam XIV/Hasanuddin secara khusus berpesan menitip prajurit prajurit yang bertugas diwilayah Luwu Timur demikian pula sebaliknya kepada para prajurit yang bertugas diwilayah ini agar dapat membantu pemerintah daerah karena pada prinsipnya keberadaan TNI diwilayah dalam rangka membantu pemerintah dalam mensejaterahkan masyarakat.

“Pak Bupati, saya titip prajurit prajurit yang bertugas di Luwu Timur, jika bapak membutuhkan anggota kami agar segera disampaikan ke Dandim,” tegasnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
ARTIKEL TERKAIT